x

Tak Hanya di Piala Thomas 2018, Kevin Pernah 'Tengil' ke Goh/Tan di India

Jumat, 25 Mei 2018 08:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Feraldi

Nama ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendadak menjadi sorotan dalam babak perempatfinal Piala Thomas 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di IMACT Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (24/05/18) kemarin, Kevin/Marcus yang mewakili sektor ganda melawan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Setelah melewati pertandinga tiga set yang berdurasi 55 menit, Duo Minions, sebutan Kevin/Marcus akhirnya meraih kemenangan dengan skor akhir 21-19, 20-22, dan 21-13.

Baca Juga

1. Pernah di India

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Tindakan provokasi Kevin/Sanjaya terhadapa Goh/Tan di perempatfinal Piala Thomas 2018 sendiri bukanlah yang pertama kali terjadi.

Sebelumnya, Kevin yang dijuluki Si Tangan Petir juga pernah melakukan tindakan yang memancing pasangan Goh/Tan saat bertemu di ajang India Open 2017.

Kevin mengawali 'psywar'nya dengan berpura-pura memukul bola yang sudah dipastikan out. Hal itu pun dilihat jelas oleh pasangan Malaysia dan sejak itu, mereka mulai fokus untuk membalas.

Bahkan dalam salah satu momen ketika Kevin tidak bisa mengembalikan bola, Goh sempat melakukan gerakan yang seolah-olah ingin memukul Kevin dengan raket.

Namun, hal itu justru membuat Kevin semakin senang 'berulah'. Mulai dari selebrasi menjengkelkan hingga servis yang menyulitkan ia lakukan dan membuat pasangan Malaysia kesal dan sempat protes ke wasit, yang justru membuat mereka mendapat kartu kuning.

Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan oleh Kevin/Marcus dengan skor akhir 21-15 dan 21-17.


2. Aksi Tengil Kevin

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Feraldi.

Terlepas dari keberhasilan Kevin/Marcus memenangkan laga yang membuat Indonesia meraih poin perdana (sebelumnya Anthony Ginting takluk dari Lee Chong Wei), pertandingan itu menjadi menarik karena tingkah Kevin.

Ya, pebulutangkis kelahiran 2 Agustus 1996 itu beberapa kali melakukan aksi provokasi ke arah pasangan Goh/Tan.

Mulai dari berpura-pura memukul bola yang mengarah ke luar lapangan permainan, hingga melakukan selebrasi yang meledek apabila pasangan Malaysia melakukan kesalahan.

Aksi tersebut pun sempat dibalas oleh pasangan Goh/Tan. Namun, karena lebih sering membuat poin, Kevin jadi lebih banyak melakukan aksi provokasi, yang jelas memancing emosi lawan.


3. Tantang China

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Feraldi.

Setelah unggul 3-1 atas Malaysia, Tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan China di semifinal Piala Thomas 2018.

Pertandingan ini dipastikan akan menjadi partai sengit, mengingat Indonesia dan China adalah dua negara raksasa di sepanjang perhelatan Piala Thomas.

Indonesia dan China juga tercatat sebagai negara yang paling sering menjuarai Piala Thomas. Indonesia sudah mengoleksi 13 gelar juara, sedangkan China telah meraih sembilan gelar juara.

Piala ThomasIndonesiaKevin SanjayaMalaysiaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoIndia Open Grand Prix Gold

Berita Terkini