x

Netizen Ramai-ramai Kritik Aksi 'Tengil' Kevin Sanjaya

Jumat, 25 Mei 2018 00:40 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Feraldi

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mengandaskan wakil Malaysia di babak kedua perempatfinal Piala Thomas 2018, Kamis (24/05/18). 

Menghadapi pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kion, Kevin/Marcus sukses menang dengan tiga set, 21-19, 20-22, 21-13. Kemenangan ini turut membantu Indonesia unggul sementara 2-1 atas Malaysia.

Baca Juga

1. Pertandingan Sulit

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Feraldi

Marcus Gideon pun menyebut partai hari ini sebagai laga yang sulit. Walau begitu, ia menilai penampilan dirinya dan Kevin hari ini lebih nyaman ketimbang saat mereka kalah dari pasangan Thailand.

“Lawan hari ini juga tidak gampang. Hari ini jauh lebih baik dari kemarin. Hari ini cukup bisa mengerti cara mainnya, servisnya juga sudah enak,” ujar Marcus dilansir dari Humas PBSI. 


2. Aksi "Tengil" Kevin

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Feraldi

Dalam pertandingan perempatfinal itu juga turut menampilkan aksi "tengil" dari Kevin. Di set pertama dan kedua, Kevin kerap menunjukkan aksi-aksi yang bisa memancing rasa kesal dari pemain-pemain Malaysia.

Terhitung, Kevin menunjukkan sikap yang memnjengkelkan bagi lawan sebanyak tiga kali pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, tersebut.


3. Dikritik Netizen

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Aksi Kevin tersebut ternyata membuat sejumlah netizen bereaksi. Sebagian dari mereka mengaku kesal dengan apa yang diperlihatkan dengan Kevin di laga kontra Malaysia itu.

“Saya akan melempar raket di wajah kevin sanjaya,” tulis salah satu netizen di akun Twitter pribadinya.

“Kok Kevin Sanjaya menjengkelkan banget? Itu bukan Kevin yang baik. Hentikan. Bermain saja dengan baik,” bunyi kritikkan netizen.

“Jika dia (Kevin) bukan orang Indonesia, saya pasti akan membenci Kevin Sanjaya,” tulis netizen.

Piala ThomasKevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketMarcus Fernaldi Gideon

Berita Terkini