x

3 Wakil China Bisa Jadi Momok Indonesia di Piala Thomas 2018

Jumat, 25 Mei 2018 09:23 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Piala Thomas dan Bendera China

Tim Thomas Indonesia sukses melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2018 yang akan dilangsungkan pada Jumat (25/05/18) ini di IMACT Arena, Bangkok, Thailand usai menekuk wakil Malaysia di babak perempat final.

China akan menjadi lawan Indonesia di babak semifinal hari ini. Tim Thomas Indonesia akan dihadapkan pada sederet pemain andalan negeri bambu tersebut di babak kali ini, mengingat China kemarin berhasil menekuk habis Taiwan dengan skor akhir 3-0.

Baca Juga

Tampil di Piala Thomas 2018, China memang punya komposisi yang mampu menjadi mimpi buruk bagi tim Thomas Indonesia jika mereka tidak cukup mengantisipasi gaya permainan dalam laga semifinal nanti. 

Berikut INDOSPORT akan memaparkan 3 pemain China yang patut mendapatkan kewaspadaan lebih dari tim Thomas Indonesia di laga semifinal Piala Thomas 2018 nanti.


1. 1. Lin Dan

Lin Dan.

Lin Dan menjadi pemain senior wakil China di ajang Piala Thomas 2018. Lin Dan masih dipercaya mampu menjadi momok tersendiri yang disiapkan China di sektor tunggal putra, meski ia berada di posisi tunggal ketiga.

Lebih dari satu dekade, Lin Dan masih menjadi salah satu atlet bulutangkis terbaik yang pernah dimiliki dunia. Belum lagi pencapaian pribadinya menduduki peringkat pertama BWF untuk jangka waktu yang cukup lama. 

Lin Dan pada masa kejayaannya berada seangkatan dengan Peter Gade (Denmark), Taufik Hidayat (Indonesia), dan juga rekan senegaranya Bao Cun Lai (China). Ketiganya bahka telah gantung raket terlebih dahulu ketimbang Lin Dan. 


2. 2. Chen Long

Chen Long saat mengalahkan Jonatan Christie di babak dua Indonesia Open 2017.

Usai Lin Dan, Chen Long menjadi pemain berbahaya yang mesti mendapatkan kewaspadaan lebih dari tim Thomas Indonesia di sektor tunggal. Chen Long sendiri punya pencapaian panjang dalam dunia bulutangkis internasional. 

Pebulutangkis China peringkat lima dunia tersebut sendiri sempat keluar sebagai juara Olimpiade 2016 lalu. Dalam laga terakhirnya melawan Taiwan di babak perempat final Piala Thomas 2018 kemarin, laga sengit membawa kemenangan untuknya dengan skor 21-18, 10-21, dan 21-14.


3. 3. Liu Cheng/Zhang Nan

Liu Cheng/Zhang Nan

Di sektor ganda putra, China menurunkan pasangan berbahaya Liu Cheng/Zhang Nan yang dikenal sebagai pasangan peringkat tiga dunia. Melawan Indonesia, kedua pasangan China ini pernah sebelumnya berlaga melawan unggulan satu Tanah Air, Kevin Sandjaya/Marcus Gideon.

Liu Cheng/Zhang Nan sempat menelan kekalahan saat melawan the Duo Minions tersebut pada 2017 lalu, kala berlaga di Denmark Open. Laga berakhir hanya dalam dua game saja dengan raihan skor 21-16 dan 21-15. Meski begitu, dua pasangan ingin bisa menjadi momok tersendiri bagi sektor ganda putra Indonesia.

Piala ThomasIndonesiaChinaLin DanChen LongRaket

Berita Terkini