x

Tersingkir di Piala Thomas, Begini Pesan Berkelas Marcus Gideon

Sabtu, 26 Mei 2018 07:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon mencium bendera Merah Putih.

Perjalanan tim Thomas Indonesia di ajang Piala Thomas 2018 yang diselenggarakan di Thailand harus terhenti pada partai semifinal. Itu tak lepas dari kekalahan mereka dari tim China dengan skor 3-1.

Pada pertandingan pertama, tunggal putra Indonesia yang diwakilkan Anthony Sinisuka Ginting harus menelan kekalahan dengan dua set langsung dari wakil China, Chen Long, dengan skor 20-22 dan 16-21.

Baca Juga

1. Marcus/Kevin Sempat Berikan Harapan

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan tampang tengilnya.

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo sempat memberi harapan dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah berhasil mengalahkan ganda putra China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 12-21, 21-17, dan 21-15.


2. China Tunjukkan Kelasnya

Piala Thomas dan Bendera China

Namun China kembali menunjukkan dominasinya dengan kembali memenangkan dari sektor tunggal putra. Jonathan Christie dikalahkan oleh Shi Yuqi dengan tiga set yakni 21-18, 12-21, dan 15-21.

Langkah Indonesia pun dipastikan berhenti saat pasangan Hendra/Ahsan dikalahkan oleh Li Junhi/Liu Yuchen dengan tiga set. Pasangan yang disebut dengan ‘Daddy’ ini kalah dengan skor 17-21, 21-18, dan 12-21.

Dapat dibilang, kekalahan tim Thomas Indonesia di ajang Piala Thomas 2018 merupakan sebuah penurunan, mengingat pada tahun 2016 lalu mereka berhasil mencapai partai final meskipun dikalahkan oleh Denmark dengan skor 2-3.


3. Pesan Berkelas Marcus Gideon

Pemain ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon memberi hormat kepada bendera Merah Putih.

Kekalahan ini pun turut menuai komentar dari salah satu tim Thomas Indonesia, yakni Marcus Gideon. Melalui Instagram pribadinya, Marcus memberikan sebuah pesan berkelas untuk memberikan semangat kepada timnya.

“Mungkin pialanya keberatan buat dibawa yah, tapi kita akan kembali lebih kuat! Sampai bertemu kembali,” ucap Marcus.

Piala ThomasKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketMarcus Fernaldi Gideon

Berita Terkini