x

Serena Williams dan Sharapova Catat Kemenangan di Laga Comeback

Rabu, 30 Mei 2018 19:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Maria Sharapova di hari ketiga Prancis Terbuka 2018.

Setelah lama absen dari lapangan, Serena Williams dan Maria Sharapova mencatatkan hasil gemilang saat kembali lagi bertanding di ajang Prancis Terbuka.

Williams sendiri absen karena cuti hamil serta melahirkan. Sementara Sharapova diberi larangan bermain akibat terbukti mengonsumsi obat doping.

Baca Juga

1. Kalahkan Pliskova

Serena Williams di Prancis Terbuka 2018.

Dilansir dari CNN, Williams akhirnya berhasil mengalahkan petenis peringkat 70 dunia, Kristyna Pliskova yang adalah saudara kembar dari Karolina Pliskova. Dalam pertandingan yang berlangsung di Roland-Garros, Selasa (29/05/18), wanita 36 tahun ini memang sempat kewalahan pada set pertama.

Bahkan ia harus melewati tie-break untuk mengunci kemenangan 7-6 (7-4). Di set kedua, ibu satu anak itu kemudian bisa menang mudah dan mencetak skor 6-4.


2. Bertanding dengan Santai

Serena Williams di Prancis Terbuka 2018.

Kesulitan Williams dalam meraih angka di babak pertama ini sepertinya dipengaruhi oleh waktu latihannya yang kurang.  Ia pun mengaku tak mematok target yang tinggi seperti yang biasa ia lakukan dalam setiap pertandingan.

"Saya tidak memberikan tekanan pada diri saya seperti biasanya," kata Williams.

Meskipun tidak difavoritkan kali ini, namun  pelatihnya, Patrick Mouratoglou yakin Williams masih bisa mendapatkan gelar Prancis Terbuka untuk yang keempat kalinya. Di putaran selanjutnya, ia akan menghadapi petenis unggulan, Ash Barty, yang jauh lebih tangguh dari Pliskova.


3. Sharapova Juga Menang

Maria Sharapova di hari ketiga Prancis Terbuka 2018.

Senanda dengan Williams, keberuntungan juga masih berpihak pada Sharapova pada putaran pertama. Petenis asal Rusia ini memang menjalani pertandingan yang lebih sulit melawan  peringkat 133 dunia, Richel Hogenkamp.

Sempat kalah di set kedua, Sharapova akhirnya berhasil unggul dan mencapai kemenangan dengan skor 6-1, 4-6, 6-3 dan pertandingan bisa diselesaikan dalam waktu satu jam. Wanita berusia 31 tahun ini pun mengaku bahwa turnamen Prancis Terbuka merupakan sesuatu yang sulit ia taklukkan.

"Saya selalu suka bermain di sini. Semenjak masih muda, ini adalah grand slam yang sangat sulit bagi saya ditaklukkan dengan baik secara fisik maupun mental. Namun akhirnya saya selalu bisa mengatasi itu," pungkasnya.

Prancis TerbukaSerena WilliamsMaria Sharapova

Berita Terkini