x

Momen Haru Hanna Ramadini Tinggalkan Pelatnas PBSI

Minggu, 3 Juni 2018 13:40 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Hanna Ramadini, pebulutangkis tunggal putri Indonesia.

Kabar mengejutkan datang dari skuat tunggal putri Pelatnas PBSI. Pebulutangkis tunggal putri Hanna Ramadini melepas statusnya sebagai anggota tim nasional bulutangkis Indonesia.

Pemain kelahiran Tasikmalaya, 21 Februari 1995 ini menyatakan mundur dari Pelatnas PBSI terhitung tanggal 1 Juni 2018. Mojang cantik itu telah memikirkan matang-matang terkait mundurnya dari Pelatnas PBSI. 

Baca Juga

1. Momen Haru

Hannah Ramadini saat masih aktif bermain bulutangkis.

Setelah memutuskan untuk mundur dari Pelatnas PBSI, Hannah Ramadini sendiri telah melakukan perpisahan dengan rekan-rekan seperjuangannya tersebut.

Berikut adalah beberapa momen perpisahan mengharukan antara Hannah Ramadini dan rekan-rekannya.


2. Tunggu SK

Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI.

Keputusan untuk pamit dari pelatnas diakui Hanna sudah dipikirkannya dalam dua bulan belakangan. Ia pun telah menyampaikan hal ini kepada Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

"Saya memang mengajukan pengunduran diri dari pelatnas dan tinggal menunggu SK (surat keputusan) dari PBSI," tutur Hanna dalam rilis yang diterima INDOSPORT.


3. Legawa

Susy Susanti saat memberikan pidato dalam jumpa pers.

Sementara itu Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susy Susanti sudah menerima keputusan pengunduran diri Hanna dari skuat tunggal putri pelatnas. Dituturkan Susy, Hanna mengajukan mundur untuk main secara profesional dan menata masa depannya.  

"Hanna menemui saya sebelum kami berangkat ke Bangkok (Piala Thomas dan Uber 2018). Saya bilang apakah sudah dipikirkan matang-matang, dia bilang sudah dipikirkan sejak lama dan ini keputusan yang sudah didiskusikan dengan orangtuanya. Buat saya, apa yang terbaik saja untuk Hanna, karena masa depan Hanna ada di tangannya," kata Susy.  

"Memang kami akan mengadakan promosi dan degradasi di bulan Juli ini, sedangkan pengajuan Hanna memang sudah agak lama sebelum berangkat ke Bangkok, jadi ini tidak ada sangkut pautnya dengan degradasi," ungkap Susy.


4. Pertimbangan Pensiun

Hanna Ramadini saat melawan Evgeniya Kosestkaya.

Hanna mengakui jika dirinya masih belum tahu apakah dirinya akan benar-benar gantung raket usai hengkang dari pelatnas. 

"Sepertinya susah sekali meninggalkan dunia bulutangkis sepenuhnya, mungkin prosesnya pelan-pelan. Soal masih main atau tidak, masih dalam pembicaraan dengan klub asal saya, Mutiara Cardinal Bandung," sambung Hanna.

PBSISusi SusantiHanna Ramadini

Berita Terkini