x

Terciduk Merokok Saat Piala Thomas, Pebulutangkis Malaysia Didenda

Minggu, 17 Juni 2018 12:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Iskandar Zulkarnain, pemain bulutangkis Malaysia.

Pemain tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, terciduk tengah merokok kala mengikuti gelaran Piala Thomas 2018 lalu di Thailand. Akibatnya, ia menghadapi sanksi dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dan denda dari hotel tempatnya saat itu menginap.

Baca Juga

1. Denda dan Sanksi

Iskandar Zulkarnain, pemain bulutangkis Malaysia.

Karena tingkahnya itu pada Mei lalu, Iskandar akan kena sanksi pemotongan uang saku bulanan sebesar 50 persen, sebagaimana dikutip dari Badminton Planet.

Sementara ia juga didenda sebesar 3 ribu bath atau sekitar Rp1,3 juta karena menyalahi peraturan dilarang merokok di hotel tempatnya menginap di Bangkok.


2. Peraturan Ketat BAM

Timnas Bulutangkis Malaysia.

BAM sendiri memberlakukan peraturan ketat bagi para pemainnya. Salah satunya adalah melarang para pebulutangkis Malaysia untuk ikut berjudi atau merokok. Sementara Iskandar terciduk merokok saat BAM melakukan pengecekan di hotel.

"Komite telah memberi sanksi Iskandar Zulkarnain berupa satu kali pemotongan uang saku bulanan sebesar 50 persen," tutur Komite Peraturan, Disiplin, dan Integritas BAM, dikutip dari Badminton Planet.


3. Monitor Ketat Pemain

Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

Dalam pernyataan lanjutan, BAM juga akan melakukan tes nikotin beberapa kali kepada para pemainnya. "Melanjutkan hal itu, Komite Pelatihan juga memutuskan untuk para pemain melakukan tes nikotin dari waktu ke waktu."

"Mereka yang positif merokok akan menghadapi hukuman," tegas pernyataan BAM, dikutip dari Berita Harian.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018

Piala ThomasMalaysia

Berita Terkini