x

Tinggalkan Bulutangkis, Liliyana Natsir Tertarik Jadi PNS?

Selasa, 3 Juli 2018 16:03 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Liliyana Natsir tertarik menjadi PNS selepas pensiun sebagai pebulutangkis.

Kabar mengejutkan datang dari salah satu pebulutangkis putri Indonesia, Liliyana Natsir. Pebulutangkis ganda campuran Indonesia itu memberikan sinyal akan segera pensiun dari perhelatan bulutangkis.

Setelah pensiun dari dunia bulutangkis, Liliyana mengaku sudah mempersiapkan beberapa pilihan kariernya setalah hengkang dari dunia bulutangkis.


1. Berbisnis

Kepala Bidang Prestasi PBSI Susi Susanti, dan Liliyana Natsir.

Salah satu pilihan karier yang akan dipilih oleh Liliyana setlah pensiun dari dunia bulutangkis adalah berbisnis. Saat ini, Liliyana sudah mulai mempunyai dua bisnis andalan, yakni di bidang refleksi dan property.

Baca Juga

"Sebelum pensiun, saya sudah mempersiapkan diri untuk berbisnis. Saya buka family reflexology, tetapi tidak bersaing dengan cik Susy (Susanti),” ungkap Liliyana.

“Usaha saya masih kecil, tidak seperti cik Susy yang sudah banyak cabangnya, mudah-mudahan bisa banyak juga ya cik? hahaha. Lalu saya ada usaha properti, masih belajar juga, saya pikir kalau tidak dari sekarang ya kapan lagi," tambahnya.


2. Masih di Bulutangkis

Liliyana Natsir tertunduk lesu gagal mengamankan gelar juara Indonesia Masters 2018.

Setelah tidak menjadi atlet bulutangkis, tak menutup kemungkinan bagi Liliyana untuk menjadi pelatih atau bergulat dengan dunia bulutangkis.

Namun, dirinya mengakui akan sedikit mengurangi dan menjauh dari bulutangkis. Dirinya mengakui sudah terlalu lama dan jenuh dengan dunia bulutangkis.

"Tidak tertutup kemungkinan saya masih bergelut di bulutangkis. Saya belum kepikiran jadi pelatih, karena nggak selamanya pemain bagus itu bisa jadi pelatih yang bagus,”

“Saya tidak tahu saya punya bakat melatih atau tidak. Yang pasti setelah berhenti, saya mau sedikit menjauh dari bulutangkis, karena sudah jenuh, dari kecil saya main bulutangkis, tapi saya nggak tahu ke depannya bagaimana," tambahnya.


3. Jadi PNS?

Liliyana Natsir di acara Meet The Legend bersama legenda Bulutangkis.

Lebih lanjut, Liliyana mengakui jika dirinya sangat tertarik untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Saat ini, dirinya tengah mempelajari aturan untuk bisa menadi PNS.

Baca Juga

"Soal jadi PNS, saya belum tahu aturannya seperti apa. Apakah harus masuk kantor, dan grade nya saya masuk di mana. Kami masih menunggu kejelasan yang pasti," tutup Liliyana.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):


Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liliyana NatsirRaket

Berita Terkini