x

Menangi Perang Saudara, Owi/Butet ke Final Indonesia Open 2018

Sabtu, 7 Juli 2018 15:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi salah satu wakil Tanah Air di ajang Indonesia Open 2018.

Bertempat di Istora Senayan, pada Sabtu (07/07/18) bergulir babak semifinal turnamen bulutangkis bergengsi, Indonesia Open 2018.

Dalam pertandingan yang dimulai pukul 12:00 WIB tersebut, ada empat wakil Indonesia yang akan saling berhadapan di nomor ganda campuran dan ganda putra.

Di nomor ganda campuran sendiri, pasangan senior, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menghadapi juniornya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Set Pertama

Pasanga ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Open 2018..

Meskipun menghadapi senior yang sudah mengoleksi banyak gelar juara, Hafiz/Gloria menunjukkan semangat yang menggebu-gebu.

Terbukti, ketika tertinggal dengan skor 18-12, Hafiz/Gloria perlahan-lahan mulai mengejar Owi/Butet hingga skor menunjukkan 19-18.

Sayang, keberhasilan mengejar Owi/Butet harus sirna dengan dua kesalahan beruntun yang dilakukan Hafiz/Gloria. Set pertama pun dimiliki oleh Owi/Butet dengan kemenangan 21-18.


2. Set Kedua

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ketika bertanding melawan ganda campuran asal Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo, di Indonesia Open 2018, Kamis (05/07/18). Herry Ibrahim/INDOSPORT

Gagal meraih keunggulan di set pertama sepertinya memberi tekanan mental bagi pasangan Hafiz/Gloria. Bagaimana tidak, berkali-kali mereka melakukan kesalahan sendiri hingga Owi/Butet sempat memimpin 6-0.

Meski sempat membuat delapan poin, pada akhirnya Owi/Butet tidak memberi ampun serta terus tampil menyerang dengan smash-smash keras.

Hingga akhirnya, Owi/Butet akhirnya menyelesaikan pertandingan di set kedua dengan kemenangan telak, 21-8. Owi/Butet pun menjadi pasangan Tanah Air pertama yang melangkah ke final Indonesia Open 2018.

Baca Juga

Nantinya, pasanga peraih medali Olimpiade 2016 itu akan menghadapi pemenang laga antara pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.

Berikut Jadwal Babak Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirIndonesia OpenHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaIndonesia Open 2018

Berita Terkini