x

3 Fakta Pelatih Tunggal Putra Indonesia yang Dikritik Oleh Taufik Hidayat

Jumat, 6 Juli 2018 20:52 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak
Hendri Saputra pelatih tunggal putra Indonesia

Sektor tunggal putra tim bulutangkis Indonesia tengah disorot karena kegagalan di ajang Blibli Indonesia Open 2018. Salah satu sosok yang paling disorot atas kegagalan tersebut adalah sang pelatih, yakni Hendri Kurniawan Saputra.

Hendri sendiri diyakini sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas kegagalan prestasi tim tunggal putra Indonesia di Blibli Indonesia Open 2018. Karier kepelatihan Hendri tengah mendapat sorotan karena kegagalan memebrikan prestasi terhadap tim tunggal putra Indonesia.

Banyak yang belum mengetahui sosok Hendri Saputra sebagai pelatih tim tunggal putra bulutangkis Indonesia. Berikut INDOSPORT rangkum beberapa fakta menarik tentang Hendri Saputra yang belum banyak diketahui oleh khalayak ramai.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Berkebangsaan Singapura

Hendri Saputra pelatih tunggal putra Indonesia

Walau terlahir di Indonesia, nyatanya Hendri merupakan sosok pria yang berkebangsaan Singapura. Di negara itu lah dirinya mulai merintis dan menjadi seorang pebulutangkis jempolan.

“Saya berkewarganegaraan Singapura sejak lama, sejak 2005. Adik saya, Sinta (Mulya Sari) dan Hendra (Wijaya), juga sudah bergabung di sana,” ujar putra pasangan Sugeng Subagio dan Sri Sariyani itu.

“Di sini saya bisa leluasa mendapatkan pekerjaan setelah pensiun nanti. Saya tinggal tunjuk sesuai dengan keinginan,”beber Hendri.


2. Sumbang Medali Perak dan Perunggu di Sea Games 2007

Hendri Saputra pelatih tunggal putra Indonesia

Selama berkarier membela Singapura, Hendri sendiri telah berhasil menyumbang beberapa medali bergengsi. Tercatat, dirinya telah berhasil menyumbang medali perak dan perunggu saat berlaga di ajang bergengsi Sea Games 2007.

Berpasangan dengan Hendra Wijaya, Hendri merupakan sosok pebulutangkis ganda putra yang kerap diandalkan oleh Singapura. Selain bermain di ganda putra, Hendri juga terbiasa bermain di ganda campuran dan berpasangan dengan Li Yujia. 


3. Sosok Tegas

Hendri Saputra pelatih tunggal putra Indonesia

Selama berkarier menjadi pelatih tunggal putra Indonesia, Hendri dikenal sebagai sosok yang tegas dan disiplin. Hal itu turut diungkapkan oleh salah satu pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Cristie.

"Sekarang saya enggak punya pacar. Enggak boleh pacaran sama koh Hendry (Saputra – Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI), ha-ha-ha," beber Jonathan seperti dikutip dari laman PBSI. 

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SingapuraSemarangJonathan ChristieIndonesia Open 2018

Berita Terkini