x

Greysia/Apriyani Ditumbangkan Jepang, Indonesia Nihil Medali Emas di Kejuaraan Dunia 2018

Sabtu, 4 Agustus 2018 11:37 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Greysia Polii dan Apriani Rahayu

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus mengubur mimpi menjadi yang terbaik di dunia. Pasangan ganda peringkat 6 dunia itu kalah di semifinal Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing, China, Sabtu (04/08/18).

Greysia/Apri menyerah di tangan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan dua set langsung, 12-21 dan 21-23.

Baca Juga
 

Pada set yang pertama, Greysia/Apri sama sekali tidak diberikan kesempatan oleh Mayu/Wakana untuk menyerang. Mereka digempur habis-habisan hingga tertinggal 7-14 dan ditutup dengan kemenangan untuk Mayu/Wakana dengan skor telak, 12-21.

Memasuki set yang kedua, pertandingan mulai seru dan cukup berimbang. Kedua pasangan saling kejar mengejar angka dan berlangsung sangat ketat. Sayangnya di poin-poin kritis, Greysia/Apri kesulitan menembus pertahanan pasangan Jepang. Alhasil, Mayu/Wakan akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 21-23.

Kekalahan ini membuat Greysia/Apri harus puas mendapatkan medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Bukan catatan yang buruk memang, terlebih ini merupakan Kejuaraan Dunia pertama mereka selama berpasangan.

Baca Juga

Sementara dengan kekalahan Greysia/Apri ini juga memastikan Jepang menyegel gelar juara di sektor ganda putri Kejuaraan Dunia 2018. 

Penulis: Dimas Ramadhan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Greysia Polii/Apriyani RahayuKejuaraan Bulutangkis Dunia 2018

Berita Terkini