☰
x

Kalahkan Hong Kong, Jonatan Christie Melenggang ke Semifinal Asian Games 2018

Minggu, 26 Agustus 2018 14:49 WIB
Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak semifinal nomor perorangan Asian Games 2018. Kepastian tersebut didapat usai ia menaklukkan pebulutangkis asal Hongkong, Wong Wing Ki Vincent.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Jonatan berhasil mengalahkan Wong Wing Ki Vincent hanya dengan dua game saja, yakni 21-11 dan 21-18.

Sejak set pertama dimulai, Jonatan langsung mencoba mengambil inisiatif permainan. Pebbulutangkis milik klub PB Tangkas ini mampu mendominasi hingga unggul saat interval 11-6. Selepas interval, Jonatan pun tetap terus menekan Wong Wing Ki hingga akhirnya berhasil merebut game yang pertama dengan skor 21-11.

Baca Juga

Memasuki game kedua, bermaksud ingin menampilkan seperti game yang pertama, namun Jonatan justru tak sedikit melakukan kesalahan sendiri dan memberikan poin bagi lawan. Meski begitu, Jonatan tetap mampu mengungguli Wong Wing Ki 11-9.

Pertandingan nyatanya semakin alot. Tidak hanya Jonatan, Wong Wing Ki juga sering melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Saat poin-poin kritis, pria yang akrab dipanggil Jojo mampu lebih tenang dan menutup game yang kedua sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 21-18.

Baca Juga

Kemenangan Jonatan ini membuat dirinya berhak melaju ke babak semifinal Asian Games 2018. Di babak empat besar, ia akan menanti pemenang antara Son Wan Ho (Korea Selatan) atau Kenta Nishimoto (Jepang).

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

Asian GamesAsian Games 2018Jonathan ChristieRaket

Berita Terkini