x

Kevin/Marcus Pastikan Indonesia Dapat Satu Emas di Ganda Putra Asian Games 2018

Senin, 27 Agustus 2018 15:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat merayakan kemenangan.

INDOSPORT.COM - Usai Fajar/Rian yang memastikan satu tempat di nomor ganda putra Bulutangkis perorangan Asian Games 2018, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memastikan Indonesia mendapatkan satu medali emas di nomor tersebut usai mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang.

Bermain cepat sejak awal Kevin Gideon/Marcus terlibat kejar-kejaran angka dengan Lee Jhe Huei/Lee Yang. Namun hingga interval  pertama mereka mampu unggul tipis 11-9.

Sempat ditipiskan 13-12, Kevin/Marcus kembali tancap gas dan membuat selisih kembali tiga angka 17-13. Setelahnya pasangan yang dijuluki The Minions itu semakin tak terbendung dan mampu menyudahi set pertama dengan kemenagan 21-15.

Baca Juga

Memasuki set kedua, kejar-kejaran angka kembali terjadi. Bahkan poin sempat imbang 4-4. Namun dengan keunggulan pengalaman yang mereka miliki, tak sulit buat Kevin Marcus untuk bisa kembali memimpin dengan skor 11-9.

Sayangnya terlalu tampil percaya diri, raihan poin keduanya mampu terkejar, bahkan Lee Jhe Huei/Lee Yang mampu berbalik unggul 14-15 sampai 14-17.

mencoba mengejar, Kevin/Marcus sempat memperkecil ketertinggalan 18-19. Bahkan mereka mampu mengimbangi di kedudukan 20-20. Namun sayangnya poin 20 itu menjadi yang terakhir bagi Kevin/Marcus di set kedua. Mereka harus menyerah dengan skor 20-22 dan set ketiga terpaksa dimainkan.

Bisa mencuri satu set membuat pasangan Taiwan semakin bersemangat. meski sempat tertinggal di awal set ketiga, mereka mampu memaksa poin imbang 6-6. Namun beruntung bagi Kevin/Marcus mereka bisa unggul 11-8 saat pertukaran tempat.

Baca Juga

Setelahnya, tanpa ampun Kevin/Marcus mampu terus memimpin jauh hingga membuat lawannya tak berkutik, dan menyudahi set ketiga dengan keunggulan 21-12.

Dengan hasil tersebut, Kevin/Marcus memstikan terjadinya all Indonesia final di nomor ganda putra. KEduannya akan berhadapan dengan juniornya yang terlebih dahulu memastikan lolos ke final, Fajar/Rian.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

 

IndonesiaAsian GamesAsian Games 2018Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini