x

Bonus Asian Games Tak Terlambat, Begini Respons Jonatan Christie

Rabu, 5 September 2018 10:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, telah menepati janjinya untuk memberikan bonus sebelum keringat para atlet kering.

Para pebulutangkis yang bermain di Asian Games 2018 pun telah mendapatkan bonus tersebut satu hari sebelum Asian Games 2018 resmi ditutup. Tidak terlambatnya bonus tersebut nyatanya membuat Jonatan Christie memberikan apreasiasi tinggi kepada pemerintah.

"Kami berterima kasih dengan pemerintah yang sekarang. Bonus kami cepat cairnya, H-1 penutupan langsung cair. Terima kasih kepada pak Jokowi, Pak Imam dan semua pihak yang sudah membantu mempercepat proses ini," ujar pemain yang disapa Jojo ini.

Baca Juga

"Saya berharap selanjutnya semoga tetap bisa seperti ini, ini sudah sangat bagus, (karena) jarang banget bonus bisa langsung cair. Nilai penghargaannya pun luar biasa," lanjut sang peraih medali emas tersebut.


1. Penggunaan Bonus Jojo

Aksi selebrasi Jonatan Christie usai menang dan memastikan raih medali emas Asian Games 2018.

Pebulutangkis yang saat ini masih berusia 20 tahun tersebut sempat mengatakan ingin membantu warga Lombok yang tengah menderita musibah. Dirinya pun berencana untuk menyisihkan bonusnya untuk korban Lombok.

"Sepulang dari Korea Open, mungkin saya akan sempatkan satu hari datang langsung ke Lombok. Rencananya mau bangun sekolah dan masjid. Karena dua fasilitas ini bisa dipakai mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan umat muslim,” tuturnya.

Baca Juga

“Dan anak-anak usia sekolah juga banyak, makanya saya pikir sekolah darurat itu penting untuk mereka. Nanti kalau sudah jadi, saya juga mau datang lagi untuk melihat hasil pembangunannya."

Tak hanya itu, Jojo juga memiliki niat untuk membangun bisnis properti. Ini bisa menjadi investasi Jojo ketika dirinya sudah gantung raket. “Suatu saat nanti saya mau investasi properti, kalau memang memungkinkan,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IndonesiaAsian Games 2018Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Jonatan ChristieImam NahrawiRaketSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini