x

Menakar Peluang Juara 3 Jagoan Indonesia di Korea Open 2018

Rabu, 26 September 2018 22:43 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Rafif Rahedian
Jonatan Christie dan Anthony Ginting berpeluang besar melangkah jauh di Korea Open.

INDOSPORT.COM - Turnamen Bulutangkis Korea Open 2018 yang bertempat di Seoul telah memasuki babak kedua pada esok hari. Di cabang tunggal putra, Indonesia masih diperkuat oleh tiga wakil yang akan bertanding dengan lawannya masing-masing.

Trio tunggal Merah Putih melenggang ke babak selanjutnya setelah dengan perkasa sukses melibas lawan-lawannya.

Baca Juga

Dimulai dari Jonatan Christie yang baru saja mengalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dua set langsung, 21-18, 21-16. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu akan menghadapi Hu Yun di babak selanjutnya.

Di bagan lainnya ada Anthony Sinisuka Ginting yang sukses melaju ke babak dua setelah mengalahkan Lucas Corvee. Wakil Prancis itu dipaksa bertekuk lutut dengan skor 18-21, 10-21.

Satu lagi wakil Indonesia adalah Tommy Sugiarto yang baru saja singkirkan andalan Korea Selatan, Lee Hyun Il dengan dua set langsung.

Baca Juga

Pada babak kedua pun trio andalan Tanah Air dipercaya langkahnya masih belum bisa dihentikan karena belum bertemu lawan yang kuat. Jika lolos lagi, maka babak 8 besar pastinya sudah menunggu di depan mata.


1. Jonatan Christie

Jonatan Christie saat raih medali emas di Asian Games 2018.

Ranking 15 BWF asal Indonesia jelas akan sangat diunggulkan dalam duelnya melawan Hu yun. Pebulutangkis asal Hong Kong tersebut dalam rekor pertemuannya dengan Jojo selalu berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga

Lima kali bertemu, 5 kali peringkat ke-53 BWF itu harus mengakui keunggulan dari Jojo. Pertemuan terakhir mereka terjadi di ajang Denmark Open, di mana Jojo berhasil memenangkan pertandingan dengan mudah dua set langsung.


2. Anthony Sinisuka Ginting

Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting usai menang di Korea Open 2018.

Pembunuh raksasa asal Indonesia itu akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Chinese Taipei, Wang Tzu Wei pada babak kedua Korea Open. Dari rekor pertemuan, Ginting memang kalah dengan skor 1-2. Akan tetapi dari segi ranking saat ini, juara China Open ini unggul atas Wang.

Baca Juga

Terlebih dari segi psikologis, pebulutangkis ranking 13 BWF sedang dalam pick performance-nya. Pasalnya, dalam perjalanannya meraih juara China Open, Anthony Ginting sukses kalahkan 4 juara dunia, yakni Lin Dan, Chen Long, Viktor Axelsen, dan Kento Momota.


3. Tommy Sugiarto

Tommy Sugiarto saat merayakan kemenangan.

Ranking 14 BWF, Tommy Sugiarto juga diprediksi bakal mampu kalahkan Daren Liew, asal Malaysia yang saat ini berperingkat ke-30. Dari rekor pertemuan terakhir, Tommy selalu mengalahkan Daren di dua pertandingannya.

Baca Juga

Di pertemuan terakhirnya pada ajang Thailand Masters 2018, Tommy Sugiarto mampu singkirkan Daren meskipun dengan rubber set. Jika Tommy mampu tampil fokus, niscaya dirinya akan melaju ke fase perempat final tanpa halangan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.

Tommy SugiartoAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieRaketKorea Open 2018

Berita Terkini