x

3 Faktor Laga Anthony Ginting vs Chou Tien Chen Akan Berlangsung Sengit

Rabu, 12 Desember 2018 11:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting masuk ke dalam Grup A BWF World Tour Finals 2018 bersama Chou Tien Chen (Chinesse Taipei), Shi Yuqi (China) dan Son Wan-ho (Korea Selatan).

Pada hari ini, Rabu (12/12/18), Anthony Ginting pun akan menjalani pertandingan pembuka di ajang BWF World Tour Finals 2018 melawan Chou Tien Chen. Anthony Ginting pun diwajibkan meraih kemenangan demi menjaga peluang lolod ke babak selanjutnya.

Namun, hal itu tentunya tak akan mudah bagi Anthony Ginting. Karena Chou Tien Chen bukanlah lawan yang mudah. Karena kemampuan Chou Tien Chen di dunia tepok bulu tak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk menjelaskan bahwa laga Anthony Ginting vs Chou Tien Chen di BWF World Tour Finals 2018 akan berjalan sengit.


1. Sama Kuat

Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018.

Anthony Ginting dan Chou Tien Chen terbilang memiliki kekuatan yang sama. Hal itu terlihat pada tujuh pertandingan terakhir yang dijalani kedua pebulutangkis tersebut di ajang BWF sejak tahun 2014 lalu.

Dari tujuh pertemuan yang dijalani keduanya, Anthony Ginting berhasil memenangkan laga sebanyak empat kali. Sedangkan tiga pertandingan sisanya dimenangkan oleh Chou Tien Chen.

Catatan itu tentunya sudah cukup menejelaskan bahwa Anthony Ginting dan Chou Tien Chen memiliki kekuatan yang tak berbeda jauh. 


2. Saling Membalas

Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting usai juara China Open 2018.

Anthony Ginting dan Chou Tien Chen kerap kali saling membalas dalam pertemuan terakhirnya. Sejak tahun 2016 lalu, keduanya tak pernah meraih kemenangan beruntun.

Artinya, Anthony Ginting dan Chou Tien Chen saling balas-balasan di setiap ajang. Mereka seperti ingin membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi yang terbaik di dunia tepok bulu.

Anthony Ginting sendiri pada pertemuan terakhir dipaksa tumbang 12-21 dan 11-21. Namun jika melihat skema yang terjadi pada 2016, Ginting pun memiliki peluang besar untuk menang. Karena keduanya tak mampu meraih kemenangan beruntun saat bertemu di ajang BWF.


3. Torehan Trofi

Pebulutangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen saat di atas lapangan.

Pada tahun 2018 ini, Chou Tien Chen berhasil menorehkan trofi lebih banyak dibandingkan dengan Anthony Ginting. Terhitung, wakil Chinesse Taipei tersebut sukses meraih tiga trofi, yakni di ajang Korea Open, Singapura Open, dan Jerman Open.

Sedangkan, Anthony Ginting sendiri hanya mampu meraih dua trofi BWF sepanjang tahun 2018 ini. Itu ia raih saat bertanding di ajang China Open 2018 dan Indonesia Masters 2018.

Baca Juga

Dengan begitu, keduanya pun akan tampil ngotot untuk bisa mengumpulkan trofi sebanyak-banyaknya. Ajang BWF World Tour Finals 2018 pun menjadi salah satu jalan bagi Anthony Ginting untuk menyamai trofi Chou Tien Chen di tahun 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola BWF World Tour Finals 2018 Lainnya di INDOSPORT.

Chou Tien ChenAnthony GintingRaketTRIVIABWF World Tour Finals 2018

Berita Terkini