x

Bakal Dipasangkan dengan Tontowi Ahmad, Pebulutangkis Muda Ini Beri Respon Mengejutkan

Selasa, 22 Januari 2019 20:31 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
Winny Oktavina Kandow, pebulutangkis muda Indonesia.

INDOSPORT.COM - Winny Oktavina Kandow menjadi salah satu pemain yang terpilih untuk menjadi pengganti Liliyana Natsir sebagai pasangan Tontowi Ahmad. Pemain berusia 20 tahun itu pun memberikan respon yang cukup mengejutkan.

Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhir bagi Liliyana Natsir, yang memutuskan gantung raket setelah berkarir selama lebih dari 15 tahun.

Pensiunnya Liliyana pun meninggalkan pertanyaan siapa penggantinya untuk jadi pasangan Tontowi di ganda campuran.

Baca Juga

Dalam beberapa turnamen terakhir, Tontowi telah dicoba dipasangkan dengan beberapa pemain. Terbaru, pemain berklub PB Djarum itu akan dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow di turnamen Spanyol Masters 2019 pada Februari mendatang.

Winny merupakan salah satu pebulutangkis putri spesialis ganda campuran. Mengetahui dirinya akan dipasangkan dengan Tontowi, ia mengaku cukup gugup.

"Sebenernya sih nervous, cuma yakin aja sama diri sendiri kalau dipartnerin sama Tontowi. Itu kan keputusan pelatih. Saya juga udah sering latihan dengan dia," ujar Winny kepada awak media.

Baca Juga

Meski gugup, namun bukan berarti Winny tidak siap. Ia justru termotivasi dengan diberikan tanggung jawab lebih sebagai partner baru Tontowi.

"Seneng sih, cuma udah pasti tanggung jawab berpasangan sama dia jadi lebih gede. Karena partner seorang juara olimpik itu nggak gampang, lebih susah. Tapi yakin aja sama permainan sendiri, jadi motivasi berarti dikasih tanggung jawab yang harus aku tanggung," pungkasnya.

Winny sendiri dalam Indonesia Masters 2019 berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono. Sayangnya, mereka harus takluk di babak pertama dari apsangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-19 dan 21-19.

Ikuti terus berita olahraga bulutangkis dan berita sepak bola di INDOSPORT.COM

Tontowi AhmadLiliyana NatsirRaketWinny Oktavina Kandow

Berita Terkini