x

Buntut Indonesia Masters, Carolina Marin Harus Jalani Operasi

Selasa, 29 Januari 2019 14:13 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Carolina Marin saat mengalami cedera di final Indonesia Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin, mengalami patah ligamen lutut kanan setelah berlaga di Indonesia Masters 2019 belum lama ini. Dilansir dari laman berita olahraga Xinhua Net, hasil pemeriksaan mengharuskan Marin menepi selama beberapa bulan.

Marin menjalani pemeriksaan di Spanyol pada hari Senin (28/01/19) kemarin untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya tersebut.

Baca Juga

Ia pun harus menjalani operasi dan memerlukan waktu cukup lama untuk proses penyembuhan. Kemungkinan besar, ia harus absen di sejumlah turnamen dalam kurun waktu enam bulan ke depan.

Saat berlaga di partai puncak tunggal putri Indonesia Masters 2019, Marin mengalami insiden fatal yang menyebabkan lututnya cedera cukup parah. Sambil menangis, ia pun memutuskan mundur dan membiarkan lawannya, Saina Nehwal, meraih gelar juara.

Baca Juga

Meski terlihat begitu terpukul saat mundur dari pertandingannya melawan Nehwal, Marin kini sudah mulai tenang. Ia sempat menyapa para penggemarnya lewat media sosial dan bertekad akan kuat dalam menghadapi cederanya kali ini.

“Saatnya bersiap untuk menghadapi perjuangan terberat. Namun saya yakin kalau saya akan kembali lebih kuat,” tulis Marin di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

Marin pun mendapat banyak doa dan dukungan. Dengan niat yang kuat tentu bukan tidak mungkin peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut bisa kembali ke lapangan lebih cepat dari perkiraan.

Ikuti Terus Update Bulutangkis Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

SpanyolCarolina MarinIndonesia Masters 2019

Berita Terkini