x

3 Kombinasi Unik yang Bisa Dicoba Indonesia di Piala Sudirman, Ada Ahsan/Kevin?

Senin, 20 Mei 2019 13:09 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa dipasangkan di Piala Sudirman 2019.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis beregu Piala Sudirman 2019 telah dimulai. Indonesia mengawalinya dengan kemenangan 4-1 atas Inggris, Minggu (19/05/19).

Indonesia akan kembali bertanding pada Selasa (22/05/19) melawan Denmark. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo dan kawan-kawan diuntungkan waktu istirahat sehari lebih lama.

Piala Sudirman berlangsung tujuh hari dari 19 hingga 26 Mei 2019. Dengan sistem format lima nomor dan best of five, utak-atik formasi pemain berpeluang terjadi.

Baca Juga

Utak-atik formasi pemain diperbolehkan menurut regulasi. Hal tersebut biasanya dilakukan sebagai bentuk rotasi atau strategi untuk mengakali urutan main tiap nomor.

Pada Piala Sudirman 2013, Indonesia pernah menurunkan ganda putri ‘dadakan’ Liliyana Natshir/Nitya Krishinda Maheswari agar bisa mendapat keuntungan saat menghadapi China.

Kombinasi pemain ganda yang unik berpeluang tercipta di Piala Sudirman 2019. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 kombinasinya untuk Anda.


1. Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya/Greysia Polii pernah berduet dan berpeluang turun di Piala Sudirman 2019

Bukan mustahil, Mohammad Ahsan berpasangan dengan Kevin Sanjaya. Hal itu dapat terjadi manakala salah seorang dari pasangan keduanya mengalami cedera, baik itu Marcus Fernaldi Gideon atau Hendra Wijaya.

Duet Ahsan/Kevin pernah terjadi belum lama ini pada ajang Djarum Superliga Badminton 2019. Keduanya bertemu dengan Hendra/Marcus di babak penyisihan grup B, Kamis (21/02/19), di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

Saling bertukar pasangan, pertarungan Ahsan/Kevin vs Hendra/Marcus berlangsung sengit. Di akhir laga, Ahsan/Kevin yang membela PB Djarum menang 21-15, 21-17 dari Hendra/Marcus yang tampil untuk tim Jaya Raya.

Baca Juga

Kevin Sanjaya/Greysia Polii

Strategi menurunkan pasangan ganda campuran Kevin Sanjaya/Greysia Polii bisa dilakukan untuk mengakali format bertanding.

Jika Kevin/Greysia diturunkan dan bermain dua kali, ganda campuran akan bermain terlebih dulu. Setelah itu, ganda putra dan ganda putri akan bertanding di dua nomor terakhir.

Selain itu, kombinasi ini akan mengulang memori pada 2014 silam saat keduanya tampil di Indonesia Terbuka. Kevin/Greysia berhasil mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di babak pertama.

Kevin/Greysia kala itu menang dengan skor 15-21, 21-18, 23-22 hingga membuat Zhang/Zhao emosi membanting raket dua kali.

Apriyani Rahayu/Winny Oktavina Kandow

Duet Apriyani Rahayu/Winny Oktavina Kandow bisa diturunkan sebagai rotasi pemain. Di sektor ganda putri, Indonesia hanya membawa Ketut Mahadewi sebagai cadangan.

Meski begitu, Winny juga dapat ditarik untuk bermain di ganda putri. Pasangan Apriyanii/Winny akan menjadi duet yang menarik untuk dinanti.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara Jakmania

Ikuti Terus Update Piala Sudirman dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Mohammad AhsanKevin SanjayaGreysia PoliiPiala SudirmanApriyani RahayuMarcus Fernaldi GideonTRIVIABulutangkis

Berita Terkini