x

Novak Djokovic, Juara Wimbledon 2019 yang Ternyata Fans Berat AC Milan

Senin, 15 Juli 2019 05:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Novak Djokovic (dua dari kanan) berfoto bersama bintang-bintang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Peraih gelar juara Wimbledon 2019, Novak Djokovic, ternyata seorang fans berat klub Serie A, AC Milan

Novak Djokovic meraih juara Wimbledon 2019 usai mengalahkan petenis Swiss, Roger Federer, di final yang berlangsung Senin (15/07/19) dini hari WIB.

Djokovic harus bertanding hingga lima set dengan skor 7-6(5), 1-6, 7-6(4), 4-6, dan 13-12(3) dan memakan waktu 4 jam 57 menit untuk dapat memastikan gelar kelima Wimbledon sekaligus mempertahankan gelar juara tahun 2018 lalu.

Baca Juga

Di balik prestasi di bidang tenis yang diraihnya, petenis nomor satu dunia ini ternyata juga hobi menonton sepak bola. 

Djokovic diketahui merupakan fans dari salah satu klub sepak bola Serie A, AC Milan. Ia bersama orang tuanya telah menjadi milanisti sejak lama. 

Dalam wawancara dengan Gazzetta TV April 2011 silam, Djokovic menegaskan dirinya yang mendukung AC Milan. 

"Saya adalah fans berat Milan dan akan selalu seperti itu. Untuk saya, sepakbola adalah prioritas kedua setelah tenis. Ayah saya adalah pesepakbola profesional di Serbia dan kami selalu menonton pertandingan Rossoneri dengan antusiasme tinggi," katanya.

Pada 2011 silam, ia juga pernah secara khusus bertemu dengan striker Zlatan Ibrahimovic saat Rossoneri tengah melakukan pemusatan latihan di Dubai. Ibra diketahui memberikan jersey miliknya untuk Djokovic. 

Baca Juga

Pada 2014, Novak Djokovic juga pernah bertemu dengan legenda AC Milan seperti Franco Baresi, Paolo Maldini, dan Andriy Shevchenko, di Shanghai, China. 

AC MilanWimbledonNovak DjokovicTenis

Berita Terkini