x

Singkirkan Wakil China, Pebulutangkis Denmark Ciptakan Sejarah di Ranking Dunia BWF

Sabtu, 24 Agustus 2019 16:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen sukses menciptakan sejarah di ranking dunia BWF.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen sukses menciptakan sejarah di ranking dunia BWF setelah menyingkirkan wakil China, Chen Long di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Jumat (23/08/19) kemarin.

Runner-up Indonesia Open 2019 itu sukses mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2016 dalam pertandingan straight game yang berakhir dengan skor 22-20, 21-10.

Baca Juga

Dilansir dari akun Twitter, @BadmintonTalk, berkat keberhasilannya tersebut Antonsen pun akan menapaki ranking dunia tertinggi di sepanjang kariernya, sekaligus menasbihkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik tunggal putra Denmark.

Per Selasa (27/08/19) mendatang, Antonsen bakal menempati ranking 6 dunia BWF yang merupakan ranking tertinggi di sepanjang kariernya. Saat ini, ia masih menempati ranking 9 dunia dengan 65.549 poin.

Baca Juga

Tentu saja ini merupakan angin segar bagi Denmark, ketika tunggal putra andalan mereka, yakni Viktor Axelsen masih dalam tahap pemulihan cedera, sudah ada tunggal putra lainnya yang mampu menggantikan perannya dengan baik.

Antonsen sendiri akan menjadi satu-satunya wakil Eropa tersisa di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Di partai semifinal, ia akan berhadapan dengan wakil Thailand yang sukses memulangkan Chou Tien Chen, yakni Kantaphon Wangcharoen.

BWFChen LongBulutangkisAnders AntonsenBerita OlahragaBerita SportKejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Berita Terkini