x

Bersinar di Kejuaraan Dunia, Leo/Daniel Dinilai BWF Layak ke Level Senior

Rabu, 23 Oktober 2019 20:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
BWF menyebutkan bahwa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memiliki masa depan cerah jika melihat prestasinya di kancah junior sejauh ini.

INDOSPORT.COM – BWF selaku federasi bulutangkis dunia memberikan penilaian kepada ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka menyebutkan bahwa keduanya memiliki masa depan cerah jika melihat prestasinya di kancah junior sejauh ini.

“Untuk saat ini, memang terlalu dini untuk memprediksi masa depan mereka akan seperti apa. Tetapi, berdasarkan yang diraih sejauh ini, mereka sangatlah menjanjikan dan suporter Indonesia pasti akan mendukungnya,” dilansir dari situs BWF.

Pada tahun 2019, sendiri, Leo/Daniel telah menjuarai Suhandinata Cup (kejuaraan dunia junior beregu), World Junior Championships, dan Asian Junior Championships. Selain itu, di level tur BWF, mereka juga meraih satu gelar dari Malaysia International Series.

Baca Juga

BWF kemudian menyatakan bahwa Leo memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pebulutangkis berusia 18 tahun itu sangat cekatan di depan net dan kerap membuat pukulan yang tak terduga.

Di sisi lain, Daniel lebih dinilai sebagai pemain belakang. Atlet asal Jakarta ini memiliki smash yang sangat kencang dan bisa mematikan lawan dengan power-nya. Perbedaan kekuatan mereka berdua ini pun diakui oleh legenda Indonesia, Alan Budikusuma.

Baca Juga

“Leo adalah pemain depan. Ia sangat cepat dan akurat seperti Kevin Sanjaya. Daniel di sini melengkapi dengan kekuatannya. Mereka adalah masa depan ganda putra kami. Tahun depan, mereka akan turun di senior dan saya harap akan baik,” ucap Alan.

Prestasi dan kemampuan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memang diakui menjanjikan. Namun, mereka harus bisa membuktikan diri untuk bisa menyamai seniornya. Di level senior sendiri, keduanya masih berada di peringkat ke-77 BWF per Oktober 2019.

BWFRaketBulutangkisLeo Rolly CarnandoDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Berita Terkini