x

Perang Saudara di Final Fuzhou China Open, BWF Soroti Betapa Mengerikannya Ganda Campuran China

Minggu, 10 November 2019 19:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pertempuran saudara antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Wang Yilyu/Huang Dongping di final Fuchou China Open 2019 menjadi hal mengerikan yang disorot BWF.

INDOSPORT.COM - Final Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/19), menjadi pertandingan sengit di sektor ganda campuran karena mempertemukan dua wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Wang Yilyu/Huang Dongping.

Pertempuran saudara ini menunjukkan betapa menakutkannya wakil China di olahraga bulutangkis. Akun Instagram resmi BWF mengunggah momen hebat pertandingan antara ranking pertama dunia, Zheng/Huang, melawan Wang/Huang yang notebene merupakan peringkat dua.

Baca Juga

"Kehebatan Wang Yilyu/Huang Dongping mengalahkan juara bertahan (Fuzhou China Open 2018), Zheng Siwei/Huang Yaqiong, sekaligus meraih kesuksesan kedua sepanjang karier bulutangkis mereka," tulis caption unggahan video itu.

Pada pertandingan ini sendiri, kedua wakil Negeri Tirai Bambu ini terbilang tidak mau mengalah sedikit pun. Meski sama-sama mewakili negaranya, baik Zheng/Huang dan Wang/Huang sama-sama mengerahkan kekuatan terbaiknya.

Duel antara keduanya terbilang sarat akan gengsi tinggi. Dalam beberapa kesempatan berbagai pengembalian mustahil mampu dilakukan Wang/Huang. Begitu juga Zheng/Huang yang tak mau menyerahkan titel Fuzhou China Open begitu saja.

Baca Juga

Meskipun begitu pertandingan ini sendiri lebih didominasi oleh Wang/Huang terbukti karena ketangguhan mereka membuat rekan senegaranya tak berdaya.

Pada akhirnya kerja keras tidak mengkhianati hasil, pasalnya Wang Yilyu/Huang Dongping mampu menyudahi perjuangan rekan saudarannya sendiri di final Fuzhou China Open dengan skor straight, 21-14, 21-13.

BWFChinaWang Yilyu/Huang DongpingBulutangkisFuzhou China Open 2019Zheng Siwei/Huang YaqiongBerita Bulutangkis

Berita Terkini