x

Tak Ada Wakil di Final Fuzhou China Open, Media Malaysia Akui Negaranya Kalah Kelas

Minggu, 10 November 2019 17:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
Aaron Chia/Sooh Woi Yik dianggap masih kalah kelas karena tak mampu menembus final Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Malaysia tak menyisakan wakil satu pun di final Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/19). Hal tersebut membuat media setempat, The Star, menyebut wakilnya masih kalah kelas di kancah bulutangkis dunia.

Di semifinal yang digelar Sabtu (9/11/19), Malaysia menyisakan dua wakil. Aaron Chia/Sooh Woi Yik mewakili Negeri Jiran di nomor ganda putra, sedangkan Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai menjadi harapan di sektor ganda campuran.

Namun, Aaron Chia/Sooh Woi Yik dikandaskan unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan mudah. Ganda peringkat ke-14 dunia itu kalah 13-21, 14-21 alam waktu 31 menit. Padahal, Aaron/Soh lolos usai menyingkirkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Sedangkan, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai harus mengakui kehebatan ganda campuran nomor satu dunia asal tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Goh/Shevon, yang berperingkat 11 dunia, tumbang 16-21, 10-21.

The Star kemudian menyebutkan bahwa tidak ada kebahagiaan yang bisa didapatkan dari ajang Fuzhou China Open 2019. Kekuatan Malaysia bahkan belum bisa mengimbangi negara seperti China, seperti diakui sendiri oleh Shevon Jamie Lai.

Baca Juga

Zheng Siwei/Huang Yaqiong adalah ganda campuran terbaik dunia. Kami jelas masih harus mengejar banyak hal. Namun, kami cukup senang dengan capaian ke babak semifinal dan berharap ini bisa jadi momentum untuk turnamen selanjutnya,” ucap Shevon.

Kekalahan kedua ganda di atas membuat Malaysia belum meraih gelar turnamen BWF sejak dua bulan lalu. Gelar terakhir Negeri Jiran disumbangkan oleh ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Chinese Taipei Open, 8 September silam.

MalaysiaRaketBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikFuzhou China Open 2019Berita Bulutangkis

Berita Terkini