x

Ditinggal Pensiun Andalannya, Media Malaysia Butuh Pahlawan Baru di Olimpiade 2020

Rabu, 1 Januari 2020 16:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Media Malaysia menyebut negaranya membutuhkan pahlawan baru di Olimpiade Tokyo 2020 usai ditinggal pensiun mantan pemain andalannya, Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia menyebut negaranya membutuhkan pahlawan baru di Olimpiade Tokyo 2020 usai ditinggal mantan pemain andalannya, Lee Chong Wei, yang memutuskan gantung raket pada Juni 2019.

Menjelang Olimpiade 2020, media Malaysia, The Star, menilai negaranya sedang mengalami krisis, terlebih setelah tak ada lagi Lee Chong Wei di daftar timnas bulutangkis Negeri Jiran usai memutuskan pensiun tahun lalu.

Baca Juga

Lee Chong Wei merupakan satu-satunya pemain andalan Malaysia di Olimpiade yang berhasil menyumbangkan medali perak pesta olahraga empat tahunan sedunia sebanyak tiga kali untuk Negeri Jiran.

Setelah ia memutuskan pensiun akibat kanker hidung pada Juni lalu, secara otomatis harapan kini disandarkan pada barisan muda seperti Lee Zii Jia hingga pasangan ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, untuk meraih medali emas di Olimpiade 2020.

Namun, melihat apa yang terjadi pada Lee Zii Jia setelah mengalami perfoma yang naik-turun sepanjang 2019, rasa-rasanya segalanya menjadi sulit diprediksi di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Demikian pula dengan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang harus bersaing ketat dengan pasangan independen Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Tentunya akan menjadi hal yang lebih berat lagi bagi pasangan muda tersebut, kecuali jika mereka bisa lolos bersama ke Olimpiade 2020.

Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan berakhir pada 1 Mei dan tentunya akan menjadi sangat menarik siapa yang akan mewakili Malaysia di ajang prestisius empat tahun sekali tersebut.

Lee Chong WeiMalaysiaOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita OlahragaBerita SportLee Zii JiaAaron Chia/Soh Wooi YikMalaysia Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini