x

Hasil Malaysia Masters 2020: Kalah, Fajar/Rian Pupuskan Harapan Indonesia

Sabtu, 11 Januari 2020 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melenggang ke babak final Malaysia Masters 2020 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melenggang ke final Malaysia Masters 2020 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung.

Pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Fajar/Alfian kalah lewat rubber games dengan skor dalam waktu 68 menit dalam semifinal Malaysia Masters 2020, Sabtu (11/1/20).

Pertandingan ketat membuka game pertama, kejar-kejaran poin pun terjadi dengan skor 7-7. Sayangnya, kesalahan yang dilakukan oleh Fajar/Rian memberikan keunggulan bagi wakil Korea Selatan dengan interval pertama di tutup dengan skor 9-11.

Baca Juga

Akan tetapi Fajar/Rian langsung tancap gas dan berhasil membalikkan kedudukan menjadi 16-12. Berhasil belajar kesalahan, wakil Indonesia mampu memenangkan game pertama dengan skor 21-14.

Pada game kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih mampu mempertahankan dominasinya menjadi 5-4.  Lagi-lagi kesalahan dilakukan oleh wakil Tanah Air dan kembali membuat Fajar/Rian tertinggal di interval kedua dengan skor 9-11.

Dropshot sekaligus umpan silang mampu membuat Fajar/Rian unggul 16-15. Kejar-kejaran poin terus terjadi membuat laga semakin menegangkan menjadi 19-19. Sayangnya, mereka tak mampu menambah poin sehingga Lee/Kim memenangi game kedua dengan skor 19-21.

Game ketiga dimulai dengan sangat ketat dan mendebarkan, Fajar/Rian yang masih menjaga konsentrasinya agar tetap tenang unggul 4-3. Bola panjang dari Lee/Kim tak mampu dibendung wakil Indonesia dan skor 5-11 mengakhiri interval ketiga.

Baca Juga

Rekan senegara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon itu masih harus memeras keringat lantaran kalah 11-15. Serangkaian kesalahan kembali terulang dan akhirnya membuat Fajar/Rian gagal dan memberikan kemenangan kepada Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di game ketiga dengan skor 15-21.

Hasil ini membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memupuskan mimpi untuk membawa nama Merah Putih di final Malaysia Masters 2020. Padahal, mereka adalah harapan terakhir bangsa di turnamen tersebut.

Pasalnya, tiga wakil Indonesia lainnya yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga langkahnya harus terhenti di semifinal.

Korea SelatanLee Yong DaeFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHasil PertandinganBerita OlahragaBerita SportMalaysia Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini