x

Kim Gi-jun/Lee Yong-dae, Pasangan Paling Mengejutkan di Malaysia Masters

Sabtu, 11 Januari 2020 21:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Fajar Alfian/Rian Ardianto harus memupus asa di semifinal Malaysia Master 2020 setelah kalah dari pasangan kejutan Kim Gi-jun/Lee Yong-dae.

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian/Rian Ardianto harus memupus asa di semifinal Malaysia Master 2020 setelah kalah dari pasangan kejutan Kim Gi-jun/Lee Yong-dae.

Indonesia harus puas tanpa wakilnya di final ganda putra Malaysia Master 2020, meski memiliki du awakil di semifinal Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Khusus buat Fajar Alfian/Rian Ardianto, tersingkirnya dari semifinal Malaysia Master 2020 terasa cukup menyesakan. Sebab sebagai unggulan kelima turnamen, mereka justru kalah dari pasangan yang hanya melaju karena lolos dari babak kualifikasi, Kim Gi-jun/Lee Yong-dae. Dalam pertarungan tiga set, 12-14, 19-21 dan 15-21.

Baca Juga

Melihat peringkat, Kim Gi-jun/Lee Yong-dae memang jelas kalah jauh dari Fajar Alfian/Rian ardianto. Tetapi dengan kemenangan pasangan asal Korea Selatan tersebut, semakin membuktikan mereka layak disebut sebagai pebulutangkis paling mengejutkan sepanjang turnamen Malaysia Master 2020.

Promoted From Qualification

Berperingkat 26 dunia saat ini, Kim Gi-jun/Lee Yong-dae sebenarnya ambil bagian di Malaysia Master 2020 hanya dengan status Promoted From Qualification (PFQ).

Namun sejak putaran pertama Kim Gi-jun/Lee Yong-dae  sudah langsung menunjukan kemampuan luar biasanya. Dimana pasangan Chinese Taipe Li Ching-yao/Yang Po-han menjadi korban mereka dalam pertandingan dua set langsung, 21-18 dan 21-17.

Di putaran kedua, Kim Gi-jun/Lee Yong-dae mendapatkan lawan berat unggulan keempat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Tetapi status unggulan dan rangking Tekeshi Kamura/Keingo Sonoda yang merupakan peringkat dua dunia, dibuat tak berarti. Kim Gi-jun/Lee Yong-dae bisa mengejutkan, dengan kemenangan mudah dua set langsung, 21-15 dan 21-17.

Baca Juga

Di perempatfinal, giliran pasangan ganda putra tuan rumah Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang berhasil dilewati. Dengan susah payah, Kim Gi-jun/Lee Yong-dae membuat publik Negeri Jiran terdiam di pertandingan tiga set, 19-21-21-15 dan 22-20. 

Juga lewat pertandingan tiga set juga, kejutan Kim Gi-jun/Lee Yong-dae kembali berlanjut di semifinal. Seperti yang disebutkan di awal, Kim Gi-jun/Lee Yong-dae sukses mengalahkan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto, 14-21, 21-19 dan 21-15.

Di final Malaysia Master 2020 nanti kejutan Kim Gi-jun/Lee Yong-dae  akan dihadang pasangan unggulan keempat asal China Li Junhui/Liu Yuchen. Menjadi sangat menarik apakah kejutan pasangan Korea Selatan itu akan kembali berlanjut. Sebab Li Junhui/Liu Yuchen aalah unggulan yang belum pernah sekalipun mereka hadapi sepanjang karier mereka di dunia bulutangkis.

Korea SelatanLee Yong DaeFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoLi Junhui/Liu YuchenRaketBulutangkisMalaysia Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini