x

Diultimatum Malaysia, Pebulutangkis Ini Malah Keok Seusai Kalahkan Wakil Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 19:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
Usai mendapat ultimatum dari BAM, pebulutangkis yang sukses mengalahkan wakil Indonesia, Cheam June Wei langsung keok di Thailand Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Usai mendapat ultimatum dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), pebulutangkis yang sukses mengalahkan wakil Indonesia, Cheam June Wei langsung keok di Thailand Masters 2020.

Pebulutangkis Cheam June Wei diketahui berhasil mengalahkan Chico Aura Wardoyo di kualifikasi Thailand Masters 2020 dengan skor 21-13, 21-15 sebelum akhirnya memenangkan kualifikasi akhir atas wakil Chinese Taipei, Lu Chia Hung dengan skor 21-8, 21-15 untuk bermain di babak utama.

Baca Juga

Namun baru bermain di babak utama Thailand Masters 2020 dan berhadapan dengan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, pebulutangkis Cheam June Wei langsung kalah dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-17, 17-21, 14-21 dalam waktu 76 menit, Rabu (22/01/20) di Indoor Huamark Stadium.

Kekalahan tersebut tentunya akan menjadi ancaman sendiri bagi Cheam June Wei setelah dirinya mendapat ultimatum soal posisinya di timnas bulutangkis Malaysia.

Dilansir dari situs olahraga News Straits Times, BAM diketahui telah mengultimatum Cheam June Wei dengan memberikannya kesempatan satu tahun lagi untuk menunjukkan hasil yang lebih baik.

Tentunya ini di tahun ini, pebulutangkis Cheam June Wei wajib mati-matian untuk membuat BAM terkesan atas performanya jika tidak ingin dikeluarkan dari timnas bulutangkis Malaysia.

Baca Juga

"Saya tahu bahwa BAM telah memberi saya kesempatan untuk membuktikan diri, dan saya tidak bisa mengecewakan mereka. Saya perlu mempercayai prosesnya dan melakukan segala yang saya bisa untuk mulai membuat kesan," ujar Cheam June Wei dikutip dari media News Straits Times.

“Saya ingin mulai tampil dan memenangkan beberapa gelar. Saya perlu mendapatkan kepercayaan diri saya, ” pungkasnya.

Tetapi dengan hasil ini, secara otomatis Cheam June Wei telah membuang-buang kesempatannya untuk membuktikan diri kepada BAM. Apalagi saat ini, peringkatnya masih berada di 70 besar dunia dan sangat jauh dari Lee Zii Jia yang berada di peringkat 15 besar dunia.

MalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Thailand Masters 2020Berita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler