x

Target Tinggi PBSI di Kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020, Juara?

Jumat, 7 Februari 2020 17:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
PBSI memiliki target tinggi di Kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020 yang berlangsung di Manila, Filipina, pada 11-16 Februari.

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memiliki target tinggi di Kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020 yang berlangsung di Manila, Filipina, pada 11-16 Februari .

Menurut Achmad Budiarto selaku Sekretaris Jendral PBSI, tim putra dan putri Indonesia dapat unggul di grup atau pool-nya masing-masing, sebagaimana dilansir dari Antara.

Tak hanya itu, Achamd Budiarto juga menjelaskan bahwa saat menjadi juara para pemain dapat bertemu dengan lawan dengan level kesulitan lebih rendah.

Baca Juga

"Target kami untuk Badminton Asia Team Championships 2020, kami berharap dua-duanya (putra dan putri) bisa menjadi juara pool sehingga lebih mudah untuk berlaga di semifinal," kata Achmad Budiarto.

"Jika bertemu dengan tim yang lebih rendah, kami bisa lolos semifinal, dan putaran final," tambahnya.

Kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020 menjadi salah satu pertandingan yang cukup penting bagi Indonesia. Ajang itu merupakan Kualifikasi Piala Thomas Uber 2020 yang berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei.

Baca Juga

Tak hanya itu, PBSI juga memiliki aturan khusus yang harus dipatuhi para pebulutangkis Indonesia untuk mencegah tertularnya wabah penyakit virus Corona yang kini tengah merebak di seluruh dunia.

PBSI akan membatasi dan memantau secara ketat interaksi yang akan dilakukan oleh para atletnya terutama pada barang-barang yang bisa menjadi media penyebaran virus corona.

Sebagai informasi, tim putri Indonesia masuk dalam Grup Y bersama Filipina dan Thailand, sementara regu putra masuk dalam Grup A bersama India dan Filipina.

PBSIBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020

Berita Terkini