x

Ada Masalah di Bagian Mata Usai Operasi, Kento Momota Absen 3 Bulan Lagi

Sabtu, 8 Februari 2020 16:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kento Momota harus kembali mengalami nasib sial usai dipastikan bakal absen selama tiga bulan lantaran mata kanannya mengalami masalah. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota harus kembali mengalami nasib sial usai dipastikan bakal absen selama tiga bulan lantaran tunggal putra nomor satu dunia tersebut mengalami masalah pada bagian matanya.

Momota sebelumnya sempat dinyatakan pulih usai menjadi salah satu korban dalam sebuah kecelakaan yang terjadi di Mex Highway, Kuala Lumpur, Malaysia, yang menyebabkan satu orang tewas yakni sang supir pada Januari lalu.

Baca Juga

Namun nyatanya ia belum pulih sempurna lantaran Momota tiba-tiba menarik diri dari pelatihan pelatnas lantaran dirinya mengeluhkan bahwa penglihatannya mata kanannya mengalami masalah yang dipercaya merupakan dampak yang dialaminya usai mengalami kecelakaan maut.

Melansir dari laman NHK, diketahui atlet berusia 25 tahun itu mengalami keretakan pada bagian mata kanannya yang membuat ia harus segera naik meja operasi pada Sabtu (08/02/20).

Menurut klub Momota, NTT East bahwa juara Malaysia Masters 2020 tersebut setidaknya membutuhkan waktu selama tiga bulan untuk pulih pasca operasi.

Baca Juga

Masa pemulihan yang membutuhkan waktu tak sebentar membuat Kento Momota juga dipastikan akan absen dari turnamen bergengsi seperti All England 2020 yang berlangsung pada 11-15 Maret mendatang.

Tak hanya itu, jika dirinya bertekad untuk pulih dalam waktu cepat maka Kento Momota hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan diri agar bisa unjuk gigi di Olimpiade Tokyo 2020 pada 24 Juli – 9 Agustus.

JepangAll EnglandKento MomotaOlimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini