x

Media Malaysia Sebut Indonesia Kandidat Juara Badminton Asia Team Championships

Sabtu, 8 Februari 2020 10:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jersey Anthony Ginting dkk di Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia, The Star membeberkan kekuatan yang dimiliki oleh tim putra Indonesia yang akan maju berjuang di ajang Badminton Asia Team Championships.

Turnamen Badminton Asia Team Championships akan berlangsung di Filipina mulai Selasa (11/02/20). The Star menyebutkan bahwa tim putra Indonesia menjadi kandidat kuat yang akan meraih gelar juara.

"Indonesia adalah negara favorit untuk memenangkan gelar tim putra di Badminton Asia Team Championships setelah menyebutkan daftar pemain terkuat mereka," demikian pernyataan dari The Star.

Indonesia akan diwakili oleh Jonatan Christie, Anthony Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohd Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Ada dua negara yang menjadi penantang utama Indonesia yaitu Jepang dan Korea Selatan. Jepang adalah lawan yang kuat meskipun mereka tidak akan diperkuat oleh Kento Momota.

Sementara itu Korea Selatan memiliki tunggal putra andalan, Son Wan-ho. China telah mengistirahatkan semua pemain top mereka dan mendaftarkan salah satu tim terlemah.

China akan diwakili oleh Lu Guangzu, Li Shifeng, Lei Lan Xi, Sun Feixiang, He Jiting-Tan Qiang, Di Zijian/Wang Chang dan Shang Yichen/Liang Weikeng. Hal itu dilakukan oleh China lantaran mereka sudah lolos ke Final Piala Thomas karena menjadi juara bertahan.

Baca Juga

Empat tim teratas di Badminton Asia Team Championships akan melakukan perjalanan ke Final di Aarhus, Denmark pada bulan Mei mendatang.

Malaysia, diwakili oleh campuran pemain muda dan pemain berpengalaman dalam tim. Negara tersebut berpeluang untuk memenangkan salah satu tiket untuk Final Piala Thomas.

Tim Malaysia akan diperkuat oleh Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Leong June Hao, Ng Tze Yong, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Jonatan ChristieBulutangkisSon Wan-hoBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020

Berita Terkini