x

Tim Putri India Mundur dari Badminton Asia Team Championships 2020

Sabtu, 8 Februari 2020 16:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tim Putri India mengundurkan diri dari Badminton Asia Team Championships 2020 karena ancaman coronavirus.

INDOSPORT.COM - Tim Putri India mengundurkan diri dari Badminton Asia Team Championships 2020 karena ancaman coronavirus.

Penyebaran coronavirus memang cukup meresahkan. Tak hanya menyebar di China, virus mematikan itu juga sudah memakan satu korban jiwa di Filipina.

Jumat (07/02/20), India memutuskan untuk menarik tim bulutangkis wanita dari turnamen tersebut. Asosiasi Bulutangkis India (BAI) telah menunjuk tim wanita lapis kedua untuk maju ke turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 yang akan diadakan dari 11-16 Februari mendatang.

Baca Juga

Meski demikian, kontingen putra India akan tetap melakukan perjalanan sesuai dengan rencana awal.

"Kekhawatiran bahaya kesehatan yang tak terduga karena wabah Corona Virus telah mengakibatkan penarikan tim perempuan yang akan maju di Badminton Asia Team Championships 2020," demikian pernyataan dari BAI dilansir dari Indiatoday.

"Setelah menerima jaminan penuh dari pihak penyelenggara, BAI sepakat tetap mengirimkan tim putra. Namun tim putri ditarik karena kekhawatiran dari orang tua dan pemain," ujar Ajay Kata Kumar Singhania selaku sekretaris umum BAI.

Baca Juga

Tim wanita seharusnya dipimpin oleh pemain muda Ashmita Chaliha dan Malvika Bansod setelah PV Sindhu memutuskan untuk mundur.

Sejak awal, Sindhu memutuskan untuk tidak tampil di Badminton Asia Team Championships 2020 karena ingin fokus mempersiapkan olimpiade Tokyo 2020.

Tim putra India akan berangkat ke Manila pada esok hari, Minggu (09/02/20). India menurunkan tim putra dengan kekuatan penuh. Praneeth, Kidambi Srikanth, HS Prannoy, Subhankar Dey dan Lakshya Sen siap menunjukkan aksi terbaiknya.

IndiaBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020Asosiasi Bulutangkis India (BAI)

Berita Terkini