x

Hasil Pertandingan BATC 2020: Kevin/Marcus Menang dengan 'Skor Afrika', Indonesia Lolos ke Final

Sabtu, 15 Februari 2020 18:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
Kevin/Marcus berhasil mengandaskan perlawanan wakil India dan membawa Indonesia melaju ke babak final Badminton Asia Team Championship 2020

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan semifinal Badminton Asia Team Championship 2020 antara ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon vs Lakshya Sen/Chirag Shetty yang merupakan wakil India.

Sejak set pertama, pasangan berjuluk Minions ini mampu tampil spartan. Bahkan hanya butuh lima menit saja ganda putra nomor satu dunia ini mampu menutup interval pertama dengan skor meyakinkan 11-3 atas wakil India.

Baca Juga

Pasca interval, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon tetap tampil gemilang yang membuat pasangan India, Lakshya Sen/Chirag Setty harus tertinggal cukup telak sekaligus menutup set pertama untuk kemenangan pasangan Indonesia dengan skor telak, 21-6, pada game kelima ini.

Di set kedua, penampilan Kevin/Marcus sempat mengendur. Berkali-kali wakil India berhasil membuat Minions harus melakukan kesalahan. Namun ganda putra nomor satu dunia ini mulai menemukan sentuhannya dan berhasil menutup interval set kedua dengan skor 11-5.

Baca Juga

Game pun dilanjutkan dengan penampilan apik Minions. Poin demi poin berhasil didulang Kevin/Marcus dan kian meninggalkan lawannya tersebut dan menutup set kedua dengan skor 21- 13.

Dengan hasil ini, Indonesia berhak melaju ke babak final Badminton Asia Team Championship 2020. Sebelumnya poin Merah Putih disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, Hendra/Ahsan.

Di babak pamungkas Badminton Asia Team Championship 2020, Minggu (16/2/20), Indonesia akan menghadapi Malaysia yang sebelumnya menaklukan Jepang 3-0 di semifinal.

Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonHasil PertandinganRaketMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020Chirag Shetty

Berita Terkini