x

Usai Bungkam Jonatan Christie, Pebulutangkis Malaysia Jadi Sorotan Media China

Senin, 17 Februari 2020 18:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Nama pebulutangkis Malaysia, Cheam June Wei sukses menjadi sorotan media China usai dirinya secara mengejutkan mengalahkan Jonatan Christie di BATC 2020.

INDOSPORT.COM - Nama pebulutangkis Malaysia, Cheam June Wei sukses menjadi sorotan media China usai dirinya secara mengejutkan berhasil mengalahkan Jonatan Christie di final Badminton Asia Team Championships 2020.

Cheam June Wei memang berhasil tampil dengan performa heroik di final Badminton Asia Team Championships 2020 yang diselenggarakan Minggu (16/2/20) lalu di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Baca Juga

Setidaknya melalui kemenangan fantastisnya atas Jonatan Christie dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-16, 17-21, 24-22, ia berhasil menipiskan kekalahan tim putra Malaysia atas tim Indonesia di final Badminton Asia Team Championships 2020.

Penampilan Cheam itu pun menjadi sorotan dari media China, Sina Sports, di mana menurut mereka ia berhasil tampil mengesankan di sepanjang pagelaran Badminton Asia Team Championships 2020 berlangsung.

Walaupun peringkatnya berada di 72 dunia, namun ia berhasil mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan, Son Wan-ho, Kenta Nishimoto asal Jepang dan yang teranyar adalah juara bertahan Asian Games 2018, yakni Jonatan Christie.

Usai berhasil tampil impressif, pebulutangkis Cheam June Wei menyebutkan apa yang membuatnya berhasil mengalahkan pebulutangkis sekelas Jonatan Christie.

“Bermain di bawah dengan tenang dan sabar saat berada di bawah tekanan membuat saya lebih percaya diri. Jadi, saya tahu di mana kemampuan terbaik saya saat berhadapan dengan lawan tangguh, termasuk Jonatan Christie,” ujar Cheam June Wei, dilansir dari laman The Star.

Baca Juga

“Turnamen ini akan selalu istimewa karena saya bisa mengalahkan tiga pemain sekaligus. Saya telah belajar dari lawan-lawan saya dan saya berharap bisa melanjutkan performa baik ini,” tambahnya.

Walaupun meraih kemenangan heroik atas Jonatan Christie, namun kemenangan Cheam June Wei belum cukup untuk membawa Malaysia meraih gelar Badminton Asia Team Championships 2020 setelah kalah dari Indonesia dengan skor 1-3.

chinaMalaysiaJonatan ChristieBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler