x

Detik-detik Pukulan Tipuan Fajar Alfian Buat Ganda Andalan Malaysia Tergelincir

Kamis, 27 Februari 2020 20:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Inilah momen dimana pukulan tipuan pebulutangkis ganda putra Fajar Alfian sukses buat pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tergelincir.

INDOSPORT.COM -  Inilah momen di mana pukulan tipuan pebulutangkis ganda putra Fajar Alfian sukses buat pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tergelincir.

Momen yang diunggah oleh Instagram akun @god_of_sports_ terjadi di final turnamen Badminton Asia Team Championships di partai keempat kala pasangan Fajar Alfian/Mohammad Ahsan berhadapan dengan pasangan Ong/Teo.

Baca Juga

Di kedudukan 13-12 terjadi sebuah rally panjang antara kedua pasangan. Diawali dari servis Ong Yew Sin yang kemudian dimanfaatkan oleh Fajar Alfian untuk melakukan smes keras tetapi masih mampu dikembalikan dengan baik.

Hingga akhirnya terjadi adu drive antara Fajar Alfian dengan wakil Malaysia, Teo Ee Yi. Tetapi pada suatu momen, pemain kelahiran Bandung ini berhasil memanfaatkan bola dengan baik untuk melakukan pukulan tipuan.

Ketika bola melaju kencang, Fajar Alfian memanfaatkan momen tersebut untuk mengubah kecepatan bola lalu memukulnya dengan sedikit pelan hingga membuat pebulutangkis Teo Ee Yi ngepel lantai.

Namun aksi jatuh bangun dari pebulutangkis Teo Ee Yi tak berhasil menyelamatkan bola hingga akhirnya membuahkan poin tambahan untuk pasangan Fajar/Ahsan menjadi 14-12 sebelum akhirnya menang dengan skor 21-18, 21-17 di final Badminton Asia Team Championships 2020.

Baca Juga

Aksi dari Fajar Alfian bahkan mendapat sanjungan dari komentator asing yang menyebut pukulan yang dilakukan oleh rekan M.Rian Ardianto tersebut merupakan pukulan yang cerdas karena bola yang melaju kencang berhasil di-rem dengan baik untuk melakukan pukulan tipuan berkelas.

Selanjutnya, pebulutangkis Fajar Alfian dan Mohammad Ahsan akan bertanding di gelaran All England 2020 yang akan digelar pada 11-15 Maret 2020 mendatang di arena Birmingham, Inggris.

Mohammad AhsanMalaysiaFajar AlfianBulutangkisBerita OlahragaBerita SportTeo Ee Yi/Ong Yew SinBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships 2020All England 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler