x

Mundurnya Tontowi Ahmad dari PBSI Buat Media Malaysia Tersentak

Sabtu, 29 Februari 2020 16:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Media Malaysia sebut keputusan pebulutangkis ganda campuran Tontowi Ahmad untuk mundur dari PBSI merupakan sebuah keputusan yang mengejutkan.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia sebut keputusan pebulutangkis ganda campuran  Tontowi Ahmad untuk mundur dari PBSI merupakan sebuah kabar yang mengejutkan.

Media Malaysia, yakni Badminton Planet, bahkan cukup terkejut dengan keputusan yang dibuat oleh peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut bulutangkis sektor ganda campuran tersebut.

Baca Juga

Memang Tontowi Ahmad telah menyampaikan keputusannya tersebut kepada pelatih ganda campuran PBSI, Richar Mainaky pada 11 Februari 2020 lalu melalui media sosial Whatsapp.

Dan belum menyatakan secara langsung. Bahkan Susy Susanti juga menyebutkan kalau sampai saat ini dirinya belum mendapatkan pernyataan langsung dari sang atlet mengenai keputusanya tersebut.

"Belum ada pernyataan resmi maupun lisan dari Owi. Jadi, saya tidak bisa komentar apa-apa. Karena, memang belum ada apa-apa sampai sekarang baik ke saya maupun ke pengurus, baik lewat surat maupun ketemu itu masih belum," ujar Susy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Jadi, nunggu dulu. Kalau saya, kalau tidak ada pernyataan resmi atau hanya lisan saja, sebaiknya suruh resmi deh. Biar tahu. Kalau lisan saja ke saya, saya bilang gak baik. Biasanya saya selalu suruh bikin surat. Karena, saya harus secara administrasi juga ke PBSI sehingga SK-nya itu pasti akan dicabut," lanjutnya.

"Saya tidak bisa komentar karena memang tidak ada pernyataan resmi dan tidak ada pengunduran diri secara resmi dan pembicaraan juga masih belum. Baru ke pelatih. Jadi, dianggapnya ya biasa aja buat kita, begitu," pungkasnya.

Baca Juga

Bahkan pernyataan dari Kemenpora Indonesia, Zainudin Amali terkait keputusan pebulutangkis Tontowi Ahmad tersebut juga mendapat sorotan dari media Malaysia tersebut.

Zainudin Amali memang menyatakan bahwa ia tetap mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada eks partner Liliyana Natsir tersebut atas seluruh kontribusinya untuk Timnas Bulutangkis Indonesia dan menghargai semua keputusan yang diambil oleh Tontowi Ahmad.

Tontowi AhmadPBSIMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini