x

Kalimat Ajaib Sang Pelatih Sukses Buat Praveen/Melati Jadi Juara All England 2020

Senin, 16 Maret 2020 20:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kalimat ajaib dari pelatih ganda campuran, Nova Widianto sukses mengantarkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti merebut gelar juara All England 2020.

INDOSPORT.COM – Kalimat ajaib dari pelatih ganda campuran, Nova Widianto sukses mengantarkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti merebut gelar juara All England 2020, Minggu (15/03/20).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara All England 2020, usai mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dengan skor 21-15, 17-21, 21-8.

Sebenarnya Praveen/Melati sempat tertinggal di babak kedua setelah terjadi perubahan strategi dan beberapa kali servis Praveen yang dinyatakan gagal, membuat konsentrasi keduanya sempat terganggu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun mereka akhirnya bisa kembali tampil dominan setelah mendapatkan wejangan dari Nova Widianto selaku sang pelatih, yakni bahwa anak asuhnya tersebut tak perlu panik dan harus tetap fokus.

“Saat ketinggalan saya kembali mengingatkan bahwa dari segi permainan kalian (Praveen/Melati) unggul, jadi nggak usah panik. Kalau kalian nggak panik, game ketiga pasti menang lagi,” kata Nova Widianto, dilansir dari rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Nova menambahkan rangkaian gelar yang pernah diperoleh Praveen/Melati juga secara tidak langsung mempengaruhi penampilan mereka di lapangan. Namun Nova juga berpesan agar hasil kali ini tidak membuatnya lengah, justru kian waspada demi merebut gelar-gelar lain kedepannya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya juga berpesan, kadang-kadang habis juara ini suka lengah. Jangan lengah. Terutama Praveen, dia punya kualitas yang bagus, tidak usah diragukan lagi, tapi kadang-kadang lengah. Dulu sempat menang All England 2016, habis itu hilang nggak juara-juara lagi,”

“Tapi kalau pola pikir dia bisa kaya gini terus, akan sangat bagus kedepannya. Kita nggak ngomongin juara ya, karena juara juga kadang butuh faktor luck,” sambung Nova.

Kemenangan ini pun bisa membuat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dinobatkan sebagai pasangan ganda campuran asal Indonesia penakluk Benua Biru yakni dengan menjadi juara di French Open 2019, Denmark Open 2019 dan All England 2020.

Nova WidiantoPraveen Jordan/Melati DaevaBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisAll England 2020

Berita Terkini