x

Usai Wabah Corona, Aldila Sutjiadi dan Petenis Lainnya Mau ke Labuan Bajo

Sabtu, 28 Maret 2020 21:17 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Aldila Sutjiadi mengibarkan bendera Indonesia usai meraih medali emas tenis SEA Games 2019 dari nomor tunggal putri.

INDOSPORT.COM – Petenis putri Indonesia kelahiran Jakarta Aldila Sutjiadi, belum lama ini membeberkan keinginannya untuk liburan bersama teman petenis lainnya ke desa Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur seusai pandemi COVID-19.

Aldila mengungkapkan keinginannya itu tertunda akibat pandemi corona yang saat ini sedang merebak di Indonesia. Aldlila dan teman-temannya terpaksa menunda rencana tersebut mematuhi imbauan dari pemerintah yakni untuk tetap di rumah mengisolasi diri.

Tidak hanya rencana liburan mereka saja yang tertunda, begitu pun juga turnamen tenis yang akan ia ikuti. “Pasti yang pertama (ikut) turnamen yang tertunda. Terus memang rencana kita anak-anak tenis mau ke Labuan Bajo itu juga tertunda,” kata Aldila kepada INDOSPORT, Sabtu (28/03/20).

Baca Juga
Baca Juga

Pandemi COVID-19 memaksa banyak orang termasuk juga dirinya harus mengisolasi diri dirumah. Tetapi, ia merasa hal tersebut sudah seperti liburan. Sebab di saat seperti ini, porsi latihan yang ia jalani lebih ringan dibanding hari-hari lain.

Selain dari rencana liburan bersama temannya, Aldila mengutamakan satu hal yakni ia ingin sesegera mungkin kembali ke aktivitas normalnya sebagai petenis profesional, yakni jadwal latihan yang padat dan mengikuti berbagai turnamen tenis ketika keadaan kelak kembali normal.

“Pasti kegiatannya ya kembali ke jadwal latihan yang padat dan mulai turnamen. Lagi pula itu sudah jadi pekerjaanku. ini sudah termasuk liburan nih di karantina, karena latihannya gak padat, ” Aldila menambahkan ketika ditanya mengenai aktivitas lain saat wabah corona berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Pandemi COVID-19 memiliki imbas yang spektakuler terhadap kalender olahraga, khususnya tenis. Hal tersebut memberikan ujian berat kepada para atlet tenis, karena mereka harus menjaga fisiknya agar tetap prima seiring banyaknya penundaan turnamen tenis.

Penulis: Yudha Hariyanto

Aldila SutjiadiTenisBerita TenisVirus Corona

Berita Terkini