x

Sempat Syok Usai Ditinggal Pelatih asal Indonesia, Pasangan India 'Merengek' Minta Pelatih Baru

Selasa, 7 April 2020 14:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Sempat syok usai ditinggal oleh pelatih Flandy Limpele, pasangan ganda putra India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy 'merengek' minta pelatih baru.

INDOSPORT.COM - Sempat syok usai ditinggal oleh pelatih Flandy Limpele, pasangan ganda putra India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy 'merengek' minta pelatih baru.

Flandy Limpele diketahui memutuskan mundur dari Timnas Bulutangkis India pada Sabtu (07/03/20) lalu seperti yang disebutkan oleh Asosiasi Bulutangkis India (BAI) yang dilansir dari situs olahraga BadmintonPlanet.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena alasan keluarga, pelatih ganda putra India, Flandy Limpele memutuskan mundur dari posisinya sebagai pelatih ganda putra Timnas Bulutangkis India. Limpele sudah kembali ke rumahnya pada Sabtu (07/03/20) lalu," cuit BAI.

Keputusan mundur dari Flandy Limpele tersebut pun diakui oleh pebulutangkis Chirag Shetty membuat dirinya syok sekaligus menjadi pukulan terbesar bagi dirinya dan rekannya, Satwiksairaj Rankireddy.

"Ini jelas menjadi pukulan terbesar bagi kami sebelum Olimpiade. Dia (Flandy Limpele) mengirimi kami pesan yang mengatakan bahwa dia memutuskan untuk mundur," ujar Chirag Shetty dikutip dari media BadmintonPlanet.

Sempat kebingungan karena pelatih asal Indonesia tersebut mundur ketika Olimpiade Tokyo 2020 hendak bergulir, namun kini pebulutangkis Chirag Shetty sudah sangat yakin Asosiasi Bulutangkis India (BAI) akan segera mencarikan mereka pelatih baru.

"Kami pasti akan mendapatkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan sekarang," ujar Chirag Shetty dikutip dari media The Star.

Baca Juga
Baca Juga

“Karena sudah lebih dari setahun, saya yakin kami akan mendapatkan pelatih asing baru. Jika Olimpiade terjadi tahun ini sesuai jadwal, kami tidak akan mendapatkannya,"

"Karena mendapatkan pelatih hanya untuk tiga hingga empat bulan tidak masuk akal. Sekarang, BAI mungkin mendapatkan waktu satu tahun untuk membantu kami," pungkasnya.

Bersama Flandy Limpele pasangan Chirag Shetty/Satwiksairaj sukses menjuarai turnamen Thailand Open dan menjadi runner-up di turnamen French Open 2019.

IndiaFlandy LimpeleidsbackupBulutangkisBerita OlahragaBerita SportSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)Chirag Shetty

Berita Terkini