x

Duh, Narasi Roger Federer untuk Video Wimbledon Bikin Mata Berkaca-kaca

Sabtu, 11 April 2020 19:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Roger Federer mengisi narasi untuk video turnamen Wimbledon yang batal karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Swiss, Roger Federer, membacakan narasi mengharukan dalam sebuah video tentang Wimbledon belum lama ini.

Seperti diketahui, pandemi virus corona telah merenggut banyak nyawa di seluruh dunia sejauh ini, membuat seluruh bumi tertahan dan acara-acara olahraga termasuk tenis dibatalkan.

Juara delapan kali Wimbledon, Roger Federer, yang kalah di partai final dari Novak Djokovic tahun lalu, siap merengkuh gelar lagi di turnamen bergengsi ini Juni mendatang. Sayang, situasi berkata lain. 

Baca Juga
Baca Juga

Setelah Dubai, Acapulco, dan Santiago, para penggemar dapat menikmati akhir pekan Piala Davis pada awal Maret dan itu adalah pertandingan resmi terakhir di level papan atas mungkin untuk waktu yang sangat lama.

Penyelenggara harus membatalkan semua turnamen tenis setidaknya sampai minggu kedua bulan Juli dan bahkan bisa lebih lama. Wimbledon untuk pertama kali sejak 1945, tidak dapat menjadi tuan rumah nanti selama musim panas.

Panitia sudah mempersiapkan segalanya untuk edisi berikutnya yang akan berlangsung antara 28 Juni s.d. 11 Juli, dengan mengumpulkan pemain terbaik dunia yang akan berjuang meraih gelar Grand Slam bergengsi ini.

"Sejak 1877, penggemar Wimbledon telah mencintai kejuaraan ini. Kami telah menyaksikan melalui berbagai jenis layar, sepanjang waktu siang dan malam, datang dari jauh, bahkan mengantre," ujar Roger Federer dalam narasinya.

Baca Juga
Baca Juga

“Musim panas ini, sayangnya, kita harus bersatu dengan berjauhan. Tidak akan ada penonton mendirikan tenda, tidak akan ada rekor yang akan dipecahkan, tidak ada yang namanya mengukir piala,

"Tapi kami ucapkan terima kasih atas semangat dan dukungan Anda. Kami mengingatkan diri sendiri bahwa juara yang tak terhitung jumlahnya akan dinobatkan,

"Para pekerja garis depan di seluruh dunia berjuang untuk kita, kita bersorak untuk mereka. Untuk saat ini, dengan pertandingan yang ditangguhkan, kami dipersatukan dengan harapan bahwa besok akan lebih baik daripada hari ini," tutup Federer.

Turnamen tenis Wimbledon untuk tahun 2020 sendiri sudah dibatalkan akibat pandemi corona. Roger Federer sendiri menjadi petenis tunggal pria tersukses dengan 8 gelar. Lawannya tahun lalu, Novak Djokovic, sudah meraih 5 gelar.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama

Grand SlamWimbledonRoger FedererTenisBerita TenisVirus Corona

Berita Terkini