x

Mengenang Momen Dramatis Taufik Hidayat Hancurkan Lin Dan di Final Asian Games 2006

Selasa, 14 April 2020 16:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mengenang momen kemenangan dramatis Taufik Hidayat atas pebulutangkis China, Lin Dan di final Asian Games 2006.

INDOSPORT.COM - Mengenang momen kemenangan dramatis Taufik Hidayat atas pebulutangkis China, Lin Dan di final Asian Games 2006.

Taufik Hidayat merupakan salah satu pemain tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia dan terkenal memiliki perseteruan abadi dengan mantan bintang nomor 1 dunia, Lin Dan.

Baca Juga
Baca Juga

Taufik Hidayat pun tercatat sudah bertemu Lin Dan selama 17 kali dan dalam 17 pertemuan tersebut, legenda tunggal putra Indonesia tersebut cuma bisa menang 4 kali dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Namun dari 4 kemenangan tersebut, salah satu kemenangan dramatis yang pernah diraih Taufik Hidayat atas Lin Dan terjadi di final Asian Games 2006 silam.

Dilansir dari video unggahan Youtube akun Indra Kusuma, Taufik Hidayat yang tertinggal 17-20 atas Lin Dan di game kedua final Asian Games 2006 tersebut sukses menikung tajam sebelum akhirnya menang dramatis dengan skor 22-20.

Lin Dan yang berkesempatan mengambil game poin kedua dan hanya membutuhkan satu poin lagi untuk bisa memaksakan pertandingan berlanjut ke babak rubber game, rupa-rupanya tidak tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Taufik Hidayat yang tampak hampir kalah tetap terlihat tenang dan malah mampu mengontrol permainan di poin-poin kritis sebelum akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 20-20 atas Lin Dan.

Dalam babak deuce, Taufik Hidayat berhasil memanfaatkan ketidaktenangan seorang Lin Dan untuk mengambil alih game kedua dan menutupnya dengan kemenangan 22-20 untuk mengklaim medali emas di Asian games 2006.

Asian GamesLin DanTaufik HidayatBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler