x

Zeballos Berharap Roger Federer Masih Main hingga Usia 45 Tahun

Jumat, 17 April 2020 15:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Roger Federer melaju ke perempatfinal Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Pemain tenis asal Argentina, Horacio Zeballos berharap Roger Federer masih bermain tenis hingga usia 45 tahun. Karena bagi Zeballos, Federer adalah pemain tenis yang memiliki gaya tembakan yang luar biasa.

Bagi Horacio Zeballos, Roger Federer adalah pemain tenis yang ia hormati dan pemain tenis yang bisa melakukan berbagai macam teknik pukulan. Namun ketika ditanya ia lebih memilih Federer atau Novak Djokovic, Zeballos memilih Djokovic.

“Bagi saya, saya ingin Federer bermain sampai ia berusia 45 tahun, ia unik, tetapi saya tetap mendukung Djokovic. Saya pikir dia akan melampaui catatan Roger, dan saya harap dia bisa melakukan hal tersebut,” ujar Zeballos.

Baca Juga
Baca Juga

Zeballos memiliki alasan tersendiri mengapa ia lebih memilih Djokovic ketimbang Roger Federer, hal tersebut karena bagi Zeballos, Novak Djokovic termasuk salah satu lawan terberatnya.

“Tanpa ragu saya memilih Djokovic. Dia adalah pemain yang paling lengkap, tercepat dan menanggapi permainan dengan sangat mudah."

"Saya pikir melawan Roger saya bisa memberikan perlawanan di beberapa pertandingan dan Nadal (yang ia kalahkan di final di Chili pada 2013] terkadang penampilannya tak konsisten, jadi saya memilih Novak,” ungkap Zeballos.

Horacio Zeballos sendiri termasuk salah satu pemain yang berhasil mengalahkan pemain tenis asal Spanyol, Rafael Nadal. Zeballos berhasil mengalahkan Nadal di final Chile Terbuka tahun 2013.

Horacio Zeballos baru saja memenangkan gelar pertamanya dalam ATP Masters 1000 Doubles Title di Paribas Terbuka 2019 bersama Nikola Mektic. Ia berhasil mengalahkan pasangan unggulan keenam, Lukasz Kubot dan Marcelo Melo di final.

Baca Juga
Baca Juga

Zeballos menjadi pemain tenis Argentina kedua yang berhasil menjadi juara ganda ATP Masters, setelah di tahun 1997 Luis Lobo berhasil meraih juara di Hamburg Masters. Dan saat ini Horacio Zeballos berada di urutan keempat peringkat ATP Doubles.

Penulis: Tesa Yohana

Rafael NadalNovak DjokovicRoger FedererTenisBerita Tenis

Berita Terkini