x

Inilah Sosok yang Diidolakan Taufik Hidayat

Sabtu, 25 April 2020 20:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Sudah menjadi legenda bulutangkis Indonesia dan sangat terkenal di dunia, Taufik Hidayat ternyata memiliki dua sosok yang sangat diidolakannya ketika masih aktif bermain bulutangkis.

Taufik Hidayat merupakan salah satu legenda bulutangkis Indonesia yang tercatat telah memenangkan banyak gelar bergengsi mulai dari medali emas Olimpiade, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Asian Games dan gelar-gelar Super Series lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat keahliannya tersebut, nama seorang Taufik Hidayat pun banyak dieluh-eluhkan dunia, tak terkecuali para pecinta bulutangkis yang ada di Indonesia.

Meskipun sudah meraih ketenaran dan saat ini menjadi legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat tetap memiliki sosok yang sangat dikaguminya di dunia tepok bulu.

Dua sosok yang dikagumi oleh Taufik Hidayat tersebut adalah Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), yakni Poul-Erik Hoyer Larsen dan legenda tunggal putra Indonesia lainnya, yaitu Joko Suprianto.

"Idola saya adalah Poul-Erik Hoyer Larsen dan juga Joko Suprianto. Joko adalah pemain yang lengkap, dan enak dipandang. Dia adalah seorang penghibur," ujar Taufik Hidayat dikutip dari media dnaindia.com.

Meskipun mengidolakan sosok Presiden BWF tersebut, Taufik Hidayat tetap menyebut kalau dirinya tidak ingin seperti sang idola setelah ia melihat bagaimana idolanya bermain.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tidak ingin seperti Poul-Erik. Saya sudah tahu cara bermain pada saat saya melihatnya beraksi. Saya bermain dia dua kali, saya kehilangan satu dan saya memenangkan yang lain," pungkasnya.

Taufik Hidayat setelah gantung raket pada tahun 2012 lalu, tetapi dirinya sama sekali tidak meninggalkan dunia bulutangkis. Pada bulan Maret lalu, ia masih hadir dalam acara eksbisi bulutangkis di All England 2020 lalu.

BWFTaufik HidayatPoul Erik HoyerJoko SupriantoBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini