x

Ketika Rekor Adriyanti Firdasari Tetap Abadi

Selasa, 28 April 2020 16:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Ditundanya turnamen New Zealand Open 2020 membuat rekor yang dimiliki oleh Adriyanti Firdasari di sektor tunggal putri Indonesia kian abadi.

Kompetisi New Zealand Open 2020 seharusnya diselenggarakan pada 28 April - 3 Mei mendatang, tetapi karena virus Corona, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memilih menangguhkannya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan ditangguhkannya turnamen New Zealand Open di tahun 2020 membuat rekor yang dimiliki oleh eks pebulutangkis Indonesia, yakni Adriyanti Firdasari akan terus tertahan.

Terakhir kali tunggal putra Indonesia naik podium tertinggi turnamen New Zealand Open pada tahun 2005 silam, dimana Adriyanti Firdasari mengalahkan rekan sesama Indonesia, yaitu Fransisca Ratnasari.

Eks pebulutangkis Adriyanti Firdasari mengalahkan Fransisca Ratnasari dalam pertandingan straight games dengan skor 11-8, 11-5 untuk mengklaim juara di sektor tunggal putri New Zealand Open 2005.

Baca Juga
Baca Juga

Namun semenjak kemenangan Adriyanti Firdasari, belum ada lagi wakil Indonesia yang mampu naik ke podium tertinggi di turnamen New Zealand Open pada sektor tunggal putri.

Semenjak kemenangan Adriyanti Firdasari, podium juara tertinggi New Zealand Open dikuasai oleh wakil Australia, Jepang, Hong Kong, China, Korea Selatan dan Thailand.

BWFAdriyanti FirdasariNew Zealand OpenBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini