x

Malaysia Sudah 'Curi Start' dengan Flandy Limpele Sejak Melatih India?

Selasa, 19 Mei 2020 19:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Siapa sangka kalau ternyata Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sudah 'curi start' lebih dulu untuk menggaet Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra?

INDOSPORT.COM - Siapa sangka kalau ternyata Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sudah 'curi start' lebih dulu untuk menggaet Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra?

Flandy Limpele diketahui memutuskan mundur dari Timnas Bulutangkis India pada Sabtu (07/03/20) lalu seperti yang disebutkan oleh Asosiasi Bulutangkis India (BAI) yang dilansir dari situs olahraga BadmintonPlanet.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena alasan keluarga, pelatih ganda putra India, Flandy Limpele memutuskan mundur dari posisinya sebagai pelatih ganda putra Timnas Bulutangkis India. Limpele sudah kembali ke rumahnya pada Sabtu (07/03/20) lalu," cuit BAI.

Selepas mengundurkan diri dari Kepala pelatih ganda India, banyak yang bertanya soal kemana selanjutnya Flandy Limpele akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

Namun teka-teka soal kemana seorang Flandy Limpele akhirnya terjawab sudah selepas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membuat pengumuman menetapkan pelatih asal Indonesia tersebut sebagai pelati ganda putra Negeri Jiran.

Tetapi siapa sangka jika ternyata BAM telah mendekati Flandy Limpele ketika dirinya masih menjadi pelatih sektor ganda India dulu dan baru intens melakukan pendekatan selepas ia mengundurkan diri?

"Tawaran sebenarnya sudah lama, tapi waktu itu masih wacana saja, baru bicara serius setelah resign," ungkap Flandy Limpele kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (17/05/20) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Flandy Limpele nantinya akan melatih sektor ganda putra Malaysia yang akan dibantu oleh dua asisten sekaligus yakni Rosman Razak dan Hoon Thien How.

Flandy Limpele pun direncanakan memulai tugas barunya pada 15 Juni, namun kemungkinan tersebut bisa berubah tergantung pada kondisi Malaysia yang kini tengah menghadapi pandemi Corona sehingga melakukan lockdown.

IndonesiaMalaysiaIndiaFlandy LimpeleBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)

Berita Terkini