x

Terkuak! Sosok Ini Jadi Alasan Sejati Tontowi Ahmad Pilih Pensiun

Rabu, 20 Mei 2020 04:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Alasan Tontowi Ahmad pensiun ternyata karena sosok ini. Dirinya juga sebut alasan memilih tanggal 18 untuk mengumumkan akan gantung raket.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad, resmi putuskan pensiun pada Senin (18/05/20) lalu. Ada alasan tersembunyi dan mengapa keputusannya harus tanggal 18 Mei.

Sebelumnya, kabar pebulutangkis yang kerap disapa Owi itu akan gantung raket lumayan santer terdengar sejak turnamen Indonesia Masters 2020 pada Januari lalu. Dipasangkan dengan Apriyani Rahayu, Tontowi hanya mampu meringsek ke babak dua.

Tak berselang lama, Tontowi kemudian putuskan mundur dari Pelatnas dan kemudian diisukan bakal segera mundur dari olahraga yang sudah membesarkan namanya. Melalui sesi tanya jawab live Instagram dengan PB Djarum, atlet berusia 32 tahun itu pensiun karena sosok Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga
Baca Juga

"Sekarang udah ada Praveen/Melati, mereka itu bagus saya rasa sekarang saya sudah selesai, udah gak dibutuhkan lagi," ujar Tontowi Ahmad yakin.

Selain itu, rekan terbaik Liliyana Natsir di sektor ganda campuran Tanah Air tersebut juga mengungkapkan alasan memilih gegerkan publik dengan berita pensiunnya pada tanggal 18 Mei dan melalui media Instagram.

"Kebetulan tanggal 18, ulang tahun saya sebenarnya 18 Juli, tapi kalo tunggu Juli kelamaan. Saya memilih informasikan lewat Instagram karena menghargai para fans, terutama yang sering teriakin Owi/Butet di Istora," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan Tontowi Ahmad untuk serahkan sektor ganda campuran ke Praveen/Melati tak lepas dari prestasi membanggakan juniornya itu ketika turut serta wakili Indonesia. Sempat juara All England, French Open, dan Denmark Open tak heran membuat pasangan PraMel cocok sebagai penerusnya bersama Liliyana.

Saat masih berpasangan dengan Liliyana Natsir alias Butet, Tontowi sukses catatkan diri sebagai salah satu ganda campuran terbaik Indonesia lewat kemenangan emas di Olimpiade 2016. Namun setelah tandemnya pensiun, Owi agak sulit temukan pebulutangkis yang bisa bermain seirama dengannya.

Tontowi AhmadLiliyana NatsirTontowi Ahmad/Liliyana NatsirPraveen Jordan/Melati DaevaRaketBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini