x

Diberi Tantangan Baru Oleh BAM, Legenda Indonesia Beri Jawaban Berkelas

Kamis, 21 Mei 2020 20:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Diberi tantangan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dengan ditunjuk sebagai pelatih tunggal putri, legenda Indonesia, Indra Wijaya beri jawaban berkelas.

INDOSPORT.COM - Diberi tantangan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dengan ditunjuk sebagai pelatih tunggal putri, legenda Indonesia, Indra Wijaya beri jawaban berkelas.

BAM pada Minggu (17/05/20) lalu diketahui membuat pengumuman restrukturisasi pelatih, dimana empat dari lima departemen dipimpin langsung oleh pelatih asal Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Dimana salah satunya terdapat nama Indra Wijaya yang diplot di sektor tunggal putri Malaysia menggantikan Tey Seu Bock yang digeser ke sektor tunggal putra membantu Hendrawan.

Sektor tunggal sendiri memang bukan sektor yang asing bagi Indra Wijaya. Terlebih lagi, dirinya pernah bertugas di Timnas Bulutangkis Korea Selatan selama dua tahun untuk melatih mantan putra tunggal No. 1 Dunia, Son Wan-ho, dan mantan peraih medali perunggu tunggal putri Kejuaraan Dunia, Sung Ji Hyun.

Meskipun lebih nyaman melatih tunggal putra, Indra Wijaya mengaku tak keberatan dan siap menjawab semua tantangan yang diberikan oleh BAM kepadanya.

"Sejujurnya, saya nyaman melatih bagian tunggal putra tetapi saya siap untuk tantangan ini. Sebagai pelatih profesional, kami terus bergerak, mendapatkan lebih banyak pengalaman dan menghasilkan lebih banyak pemain bagus," ujar Indra Wijaya dikutip dari media The Star.

Baca Juga
Baca Juga

"Mengambil alih departemen tunggal putri di sini adalah hal baru bagi saya. Saya harus mulai dengan mengenal para pemain dengan baik tetapi saya bersemangat untuk itu," pungkasnya.

Indra Wijaya akan memulai peran barunya pada 1 Juni, dimana dia akan membina pemain seperti Soniia Cheah, juara Sea Games S. Kisona, dan juara dunia junior dua kali, Goh Jin Wei dan pemain tunggal putri Malaysia lainnya.

MalaysiaIndra WijayaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini