x

Momen Tengil Kevin Sanjaya Bikin Komentator Asing Ngakak

Rabu, 27 Mei 2020 11:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kevin/Marcus Tumbangkan Ganda China He Ji Ting/Tan Qiang dan ke perempatfinal Fuzhou China Open 2019

INDOSPORT.COM – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya, pernah menggertak pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang membuat komentator pertandingan tak bisa menahan tawa.

Ini terjadi di semifinal turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019 pada November tahun lalu. Kevin dan rekannya, Marcus Fernaldi Gideon, dipertemukan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak set pertama, Kevin/Marcus memang telah mendapatkan perlawanan sengit dari Rangki/Shetty. Bahkan, Kevin/Marcus sempat tertinggal meski akhirnya memenangkan set pertama.

Pertarungan di set kedua juga kalah sengit. Kevin/Marcus yang berstatus ganda nomor satu dunia sempat kewalahan meladeni permainan agresif pasangan lawan.

Setelah sempat imbang, Kevin/Marcus berhasil mengambil kendali permainan yang membuat Rangki/Shetty pontang-panting dibuatnya. Tiba akhirnya Kevin memberikan gertakan pada pemain lawan.

Gertakan ini tepat di poin terakhir, ketika rally tak kunjung berakhir. Shuttlekock yang sudah berada di depan net langsung disambat Kevin dengan pukulan keras.

Pukulan ini rupanya gagal diantisipasi oleh lawan. Meski sudah berusaha, bola tetap meluncur keluar dari jangkauan lawan dan akhirnya berbuah poin kemenangan untuk Kevin/Marcus.

Aksi Kevin ini rupanya jadi perhatian komentator di laga tersebut. Komentator yang kerap disapa dengan sebutan Oma Gill itu tertawa melihat raut muka Kevin yang geram saat melakukan pukulan.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan di semifinal Fuzhou Open 2019 ini membuat Kevin/Marcus meneruskan tren kemenangan lawan Rankireddy/Shetty dalam total delapan pertemuan. Khusus untuk tahun ini, Kevin/Marcus sudah tiga kali mengalahkan Rankireddy/Shetty, yaitu di Indonesia Open, French Open, dan Fuzhou China Open.

Perlu diketahui, Rankireddy/Chirag Shetty memang salah satu ganda putra yang sulit dikalahkan di pertandingan bulutangkis. Bahkan, ganda terkuat asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe juga dibuat kewalahan saat bertemu di babak perempatfinal.

Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyFuzhou China Open 2019Berita Bulutangkis

Berita Terkini