x

Sumbang ke Masjid, Lee Chong Wei Bukan Tukang Pamer

Minggu, 31 Mei 2020 15:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Eks Direktur Jenderal Dewan Olahraga Nasional Malaysia, Zolkples Embong menyebut sosok Lee Chong Wei bukan sosok yang suka pamer.

INDOSPORT.COM - Eks Direktur Jenderal Dewan Olahraga Nasional Malaysia, Zolkples Embong menyebut sosok Lee Chong Wei bukan sosok yang suka pamer setelah beberapa waktu ia diketahui menyumbangkan dana yang cukup besar untuk pembangunan mesjid.

Legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei diketahui memberikan sejumlah uang dan material untuk pembangunan mesjid si salah satu daerah di Malaysia pada Sabtu (30/05/20) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun sering berderma, Zolkples mengakui kalau sosok Lee Chong Wei bukan sosok yang suka pamer.  Sebab, ada banyak hal yang tela dilakukan oleh legenda tunggal Malaysia tersebut terkait kegiatan amal, tetapi tidak diketahui oleh banyak orang.

"Sebenarnya dia telah memberikan begitu banyak kepada yang membutuhkan, hanya saja kita tidak tahu karena dia bukan tipe yang pamer,"k katanya.

"Seringkali berita semacam ini, kita hanya tahu tentang hal itu dari orang lain atau pihak ketiga. Selain itu, sumbangan yang mereka hasilkan sering kali besar," ujar Zolkples dikutip dari media Bharian.

Dituturkan lebih lanjut oleh eks Direktur Jenderal Dewan Olahraga Nasional Malaysia, Lee Chong Wei sangat berbeda dari sosok atlet bulutangkis kebanyakan yang disebutnya sering pamer di media sosial tentang kemewahan.

"Saya kenal Datuk Lee Chong Wei dengan sangat baik dan tahu hidupnya. Betapa dia mobil, rumahnya, pakaiannya dan sebagainya. Dia memiliki pengawal dan pemandu pribadi," lanjutnya,

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia bukan tipe orang yang suka pamer. Ini tidak seperti atlet yang memposting di media sosial tentang kemewahan, mobil baru mereka dan sebagainya," tambahnya.

Terakhir, Zolkples Embong berharap akan semakin banyak atlet yang mengikuti jejak Lee Chong Wei, sering melakukan kegiatan amal tanpa ada seorang pun yang harus tahu.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berharap semakin banyak atlet akan dapat mengikuti jejak Chong Wei untuk membantu mereka yang membutuhkan. Ini adalah waktu untuk memberikan kembali kepada masyarakat yang selalu memberikan dukungan kuat sepanjang karir mereka," pungkasnya.

Lee Chong Wei sendiri sudah pensiun dari dunia bulutangkis pada Juni 2019 silam akibat penyakit kanker hidung yang dideritanya dan ia dikenal sebagai peraih tiga medali perak Olimpiade dari Malaysia.

Lee Chong WeiMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler