x

3 Negara Peraih Medali Terbanyak Olimpiade di Ganda Putra, Indonesia?

Senin, 1 Juni 2020 20:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Inilah tiga negara pengoleksi medali bulutangkis terbanyak pada sektor ganda putra di panggung Olimpiade yang digelar mulai tahun 1992 sampai 2016 lalu.

INDOSPORT.COM - Inilah tiga negara pengoleksi medali bulutangkis terbanyak  pada sektor ganda putra di panggung Olimpiade yang digelar mulai tahun 1992 sampai 2016 lalu.

Olimpiade merupakan pesta olahraga akbar empat tahunan se-dunia sekaligus menjadi salah satu acara bulutangkis internasional paling bergengsi di dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Bulutangkis yang sudah menjadi kekuatan negara Asia diketahui pertama kali masuk dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade pada tahun 1992 silam.

Sejak digelar pada tahun 1992 silam, terdapat banyak negara yang sukses mengoleksi medali di Olimpiade, khususnya di sektor ganda putra. Lantas siapa sajakah negara terbanyak pengoleksi medali Olimpiade di sektor ganda putra?

Berikut INDOSPORT.com merangkum tiga negara peraih medali bulutangkis terbanyak di sektor ganda putra di panggung Olimpiade:

Indonesia

Timnas Bulutangkis Indonesia ternyata menempati peringkat pertama sebagai negara pengoleksi medali bulutangkis Olimpiade terbanyak di sektor ganda putra.

Selama Olimpiade bergulir sejak tahun 1992 hingga 2016 lalu, Timnas Bulutangkis Indonesia berhasil mengoleksi total enam medali di sektor ganda putra.

Enam medali yang diraih oleh Timnas Bulutangkis Indonesia di sektor ganda putra terdiri dari tiga medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

Korea Selatan

Timnas Bulutangkis Korea Selatan menempati peringkat kedua sebagai negara pengoleksi medali bulutangkis Olimpiade terbanyak di sektor ganda putra.

Sejatinya, Timnas Bulutangkis Korea Selatan sukses meraih lebih banyak medali ketimbang Timnas Bulutangkis Indonesia di sektor ganda putra.

Tetapi jumlah tujuh medali yang berhasil diraih oleh Timnas Bulutangkis Korea Selatan di sektor ganda putra pada gelaran Olimpiade, kalah jumlah raihan medali emas dari Indonesia yang sukses meraih tiga medali emas, sedangkan mereka hanya dua medali emas.

Adapun tujuh medali yang diraih oleh Timnas Bulutangkis Korea Selatan di sektor ganda putra terdiri dari dua medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Baca Juga
Baca Juga

China

Timnas Bulutangkis China menempati peringkat ketiga sebagai negara pengoleksi medali bulutangkis Olimpiade terbanyak di sektor ganda putra di bawah Indonesia dan Korea Selatan.

Timnas Bulutangkis China diketahui berhasil meraih empat medali di sektor ganda putra pada gelaran Olimpiade. Di mana empat medali tersebut terbagi ke dalam dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Korea SelatanChinaOlimpiadeBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini